Senin 30 Oct 2023 05:22 WIB

Armada Kesembilan dari 11 Pesawat yang Dipesan Pelita Air Sudah Tiba

Pelita Air kedatangan armada baru pesawat jenis Airbus A320.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Armada kesembilan Pelita Air jenis Airbus A320 sudah tiba di Indonesia.
Foto: Republika.co.id
Armada kesembilan Pelita Air jenis Airbus A320 sudah tiba di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelita Air Service (Pelita Air) kembali kedatangan armada baru pesawat jenis Airbus A320 yang sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menjelaskan, pesawat tersebut merupakan armada kesembilan dari 11 unit yang dipesan untuk tahun ini.

"Pesawat yang ke-10 dan ke-11 akan tiba pada pekan keempat November 2023," kata Dendy dalam siaran di Jakarta, Senin (30/10/2023). Menurut dia, amanat dari pemerintah membuat Pelita Air terus berusaha menambah pesawat baru.

Langkah itu untuk terus meningkatkan konektivitas udara nasional. Menyikapi tingginya animo penumpang menjadi faktor utama yang mendorong Pelita Air untuk terus menambah jumlah pesawat agar bisa menambah frekuensi penerbangan dan membuat rute baru.

"Tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air tercermin dari tingginya tingkat keterisian kursi (seat load factor) di kuartal III 2023 ini, di mana dari periode 1 Juli sampai 30 September mencapai rata-rata 83 persen," kata Dendy.

Dia menambahkan, Pelita Air yang merupakan entitas anak usaha PT Pertamina, selalu mengutamakan memberikan layanan terbaik serta kenyamanan. "Mengusung tagline #MakinNyamanTerbang, kehadiran Pelita Air diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman, dan menyuguhkan pengalaman berkesan bagi para penumpangnya," ujar Dendy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement