Kamis 24 Aug 2023 01:03 WIB

Warganet Sebut Klarifikasi Honda Soal Rangka Karatan Gambarkan Quality Control Lemah

AHM mengklaim bercak kuning di rangka motor Honda bukan karat.

Teknisi menunjukkan bercak kuning yang terlihat pada rangka eSAF motor Honda di AHM SRTC Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023). AHM mengklarifikasi bahwa bercak kuning yang ditemukan pada rangka motor honda bukanlah karat melainkan lapisan silicate yang tidak berbahaya dan tidak menyebabkan rangka keropos. AHM juga menyarankan kepada konsumen untuk membawa motornya ke bengkel AHASS untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh apabila ada keluhan terhadap motor Honda.
Foto:

Technical Service Manager PT Astra Honda Motor Subhan mengatakan  bercak kuning di factory menyebutnya sebagai Silicate. “Itu unsur kimia tabel Si, jika bahasanya sebelum reaksi dia bernama Silicon. Setelah bereaksi dengan oksigen menjadi Silicate," jelasnya.

"Bercak kuning yang terdapat pada las-lasan di rangka eSAF adalah silikat (Silicate). Lapisan Silikat itu bukan karat, lapisan itu justru melapisi frame supaya enggak terjadi oksidasi," ujar Subhan.

Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication AHM pun memberi penjelasan serupa. Muhib panggilan akrabnya mengatakan AHM juga menyarankan kepada konsumen untuk membawa motornya ke bengkel AHASS untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh apabila ada keluhan terhadap motor Honda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement