Kamis 27 Jul 2023 00:19 WIB

Motor Listrik Honda yang Segera Dijual di Indonesia Segini Harganya

Honda akan meluncurkan skuter listrik di Jepang Agustus.

Skuter listrik Honda EM1 e: saat dipamerkan di IIMS 2023.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Skuter listrik Honda EM1 e: saat dipamerkan di IIMS 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Honda Motor segera meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya di Indonesia. Nikkei Asia melaporkan Rabu (26/7/2023) skuter listrik EM1 e: yang juga dijadwalkan mulai dijual di Jepang pada akhir Agustus ini akan menjadi sepeda motor listrik pertama buatan Honda untuk pasar Indonesia.

Skuter ini akan dipasarkan di Jepang dengan harga sekitar 300.000 yen atau 2.100 dolar AS yang setara dengan Rp 31,5 juta dengan kurs Rp 15.000 per dolar AS.

Baca Juga

Skuter yang memiliki daya jelajah 53 kilometer ini sangat mungkin harganya di Indonesia lebih rendah dari di Jepang. Karena pemerintah Indonesia memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk konsumen yang membeli sepeda motor listrik produksi di dalam negeri dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. Bila Honda di Indonesia mampu memenuhi ketentuan pemerintah tersebut konsumen yang ingin memiliki skuter listrik Honda dapat potongan harga Rp 7 juta.

Honda Motor Jepang memandang  Asia Tenggara, termasuk Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan. Karena itu, Honda sebagai pemimpin pasar sepeda motor global berupaya meningkatkan bisnis sepeda motor listrik dengan memasarkan di tahap awal di negara Jepang, Indonesia dan Eropa

Sebelumnya manajemen Honda Motor Jepang mengatakan skuter listrik yang akan dijual di Indonesia dengan baterainya yang bisa ditukar. 

Kepastian bahwa Honda akan memasarkan motor listrik pertamanya di Indonesia disampaikan oleh manajemen Honda Motor Co dalam jumpa pers di Tokyo, Rabu (26/4/2023). 

Dua opsi baterei motor listrik Honda...

 

sumber : Nikkei Asia

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement