Kamis 15 Feb 2024 18:03 WIB

AHM Fokus Pembinaan Balap Usia Dini

AHM tidak hanya fokus pada pembinaan balap dalam negeri.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pebalap muda berbakat yang menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM untuk musim 2024 di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pebalap muda berbakat yang menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM untuk musim 2024 di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembinaan balap menjadi salah satu fokus utama PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mendukung perkembangan olahraga balap motor di Indonesia. Sejak 2010, AHM telah melaksanakan program pembinaan balap usia dini melalui Astra Honda Racing School (AHRS), yang memberikan pelatihan terstruktur bagi pebalap muda berbakat di bawah usia 14 tahun.

Dalam program ini, para peserta dilatih menggunakan motor balap Honda NSF100, yang cocok untuk pemula. Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan para peserta tidak hanya diberikan pelatihan praktis, tetapi juga memperoleh pengetahuan teknis dan non-teknis terkait dunia balap.

Baca Juga

“Konsistensi dalam pembinaan ini telah menghasilkan pebalap muda berbakat seperti Mario Suryo Aji,” kata Octavianus di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Pemuda berusia 19 tahun asal Magetan, Jawa Timur, yang merupakan lulusan AHRS 2016, saat ini berhasil mengejar mimpinya untuk berlaga di kejuaraan balap dunia, GP Moto2, bersama tim Honda Team Asia. AHM juga terus mendukung kegiatan balap nasional dengan membawa tim-tim satelit dalam kejuaraan nasional yang diselenggarakan oleh PP IMI.

Mulai dari kejuaraan Motoprix hingga Mandalika Racing Series (MRS), Honda memberikan dukungan penuh. Selain itu, untuk memberikan kesempatan kepada pebalap daerah dan memperkenalkan ajang balap kelas nasional kepada pecinta balap Tanah Air, AHM juga akan melanjutkan ajang Honda Dream Cup (HDC) di berbagai kota.

AHM tidak hanya fokus pada pembinaan balap dalam negeri, tetapi juga memberikan dukungan pada prestasi internasional. Melalui kemitraan dengan Honda Racing Corporation (HRC), AHM mendukung tim-tim balap Honda di berbagai ajang balap kelas dunia.

Dalam musim balap 2024, logo “One Heart” dan “Satu Hati” akan terpampang di racing suit dan jersey pebalap, serta sepeda motor balap tim Repsol Honda Team (RHT) di MotoGP, serta tim HRC yang berlaga di Worldsuperbike (WSBK) dan MXGP. Dukungan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda Indonesia agar semakin bersemangat meraih prestasi di ajang balap motor internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement