Senin 07 Aug 2023 13:18 WIB

Mau Beli Motor Listrik? Ini Daftar Harga dari Termurah hingga Paling Mahal

Program subsidi pembelian motor listrik akan dibuka untuk umum.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Ahmad Fikri Noor
 Seorang konsumen menyimak penjelasan dari agen penjual motor listrik di acara Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di Jakarta , Kamis (18/5/2023).
Foto:

Direktur PT Selis Retail Indonesia, Wilson Teoh mengatakan, dibukanya program subsidi untuk semua kalangan akan berdampak sangat baik bagi penjualan motor listrik Selis. 

“Sangat bagus, karena salah satu kendala yang saat ini kita hadapi adalah segmen konsumen yang sangat terbatas,” kata Wilson kepada Republika, Selasa (1/8/2023). 

Wilson memaparkan, sejauh ini pangsa pasar Selis di Indonesia sekitar 10 persen dari total penjualan motor listrik bersubsidi. Pihaknya pun siap meningkatkan kapasitas produksi bila nantinya permintaan mengalami kenaikan. 

Diketahui, dengan dibukanya program subsidi untuk umum, pemerintah akan memperbolehkan setiap satu KTP mengakses satu motor listrik subsidi. Wilson pun meyakini, penjualan motor listrik bakal mengalami pertumbuhan setelah kebijakan itu diberlakukan. 

 

Sementara itu, Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan, menilai, sejauh ini pihaknya belum mengalami kendala berarti dalam program subsidi yang telah berjalan. Namun, senada dengan Wilson, bila subsidi dibuka untuk umum bakal mendorong permintaan motor listrik. 

Volta juga siap untuk menyiapkan kapasitas produksi lebih banyak sesuai kebutuhan pasar Indonesia. Namun, soal penjualan saat ini, pihaknya tak dapat menjelaskan. 

 

Chief Executive Officer PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti, menambahkan, sejauh ini permintaan terhadap motor listrik terus bertambah. Itu terlihat dari penjualan Gesits yang terus tumbuh. Berdasarkan data yang dimiliki Gesits, terdapat 618 pengajuan pembelian motor dengan subsidi yang masuk, adapun dari jumlah tersebut ada 99 pembeli yang telah melakukan pembelian lewat mekanisme subsidi. 

“Gesits sangat melaju apalagi melihat sistem, terlihat peminatnya sudah aktif juga,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement