Jumat 04 Aug 2023 09:03 WIB

Penjualan Motor Listrik Terus Meningkat, Dealer: Soalnya BBM Naik Terus

Subsidi motor listrik dinilai perlu diperluas sehingga memudahkan penyerapan kuota.

Rep: Mgrol148/ Red: Lida Puspaningtyas
Motor listrik
Foto: Dok Istimewa
Motor listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan fluktuasinya hingga sekarang membawa angin segar bagi penjualan motor listrik di dalam negeri. Penjualan motor listrik terus meningkat meski belum seperti yang diharapkan.

Sejumlah dealer mengaku mengalami peningkatan permintaan pembelian dari masyarakat. Pengelola dealer penjualan motor listrik yang berada di sekitar Jatinegara, Wahyu Setiawan mengungkapkan, sebelum pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi, rata-rata pemesanan hanya satu hingga lima unit dalam sepekan.

Baca Juga

Tak sedikit masyarakat yang hanya sekadar bertanya, baik tentang harga maupun cara perawatan. Namun setelah harga BBM naik, dalam sehari pihaknya bisa menjual tiga hingga lima motor.

“Hampir setiap hari, sekarang itu ada permintaan,” kata dia saat ditemui Republika, beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan bahwa omset yang dia peroleh naik dengan signifikan imbas pemasaran yang baik. Subsidi yang diberikan pemerintah pada pembeli sepeda motor listrik juga menurutnya sangat berdampak positif.

"Omset yang didapatkan ya naik drastis, karena permintaan yang beragam juga makin banyak model yang dijual sama pabrikan, jadi setiap hari ada saja," katanya.

Ia juga terus mendukung adanya subsidi untuk motor-motor listrik. Menurutnya ini merupakan langkah yang bagus dan baik untuk membantu masyarakat menghemat energi, karena tidak perlu keluar biaya lagi untuk beli BBM.

Meski permintaan meningkat, tetap ada kendala dalam penjualan menurut penjual..

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement