Senin 31 Jul 2023 22:03 WIB

Kampanye Politik, XL Axiata Proyeksikan Kenaikan Trafik Komunikasi

Pertumbuhan tersebut terjadi karena komunikasi jauh lebih intensif saat pemilu.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Presiden Direktur and CEO XL Axiata Dian Siswarini dalam konferensi pers kinerja XL Axiata semester I 2023 di Gedung XL Axiata, Senin (31/7/2023).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Presiden Direktur and CEO XL Axiata Dian Siswarini dalam konferensi pers kinerja XL Axiata semester I 2023 di Gedung XL Axiata, Senin (31/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini masa kampanye menjelang Pemilu Presiden 2024 sudah terasa. PT XL Axiata Tbk memproyeksikan adanya potensi kenaikan trafik komunikasi saat masa kampanye politik.

"Jadi memang tahun politik biasanya memberikan penguatan dari industri telekomunikasi karena banyak kegiatan," kata Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam konferensi pers di Gedung XL Axiata, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Baca Juga

Khusus untuk XL Axiata dan dunia telekomunikasi pada umumnya, Dian menyebut pertumbuhan tersebut terjadi karena komunikasi jauh lebih intensif. Terutama saat calon presiden banyak melakukan kampanye.

"Biasanya itu juga menggunakan SMS untuk melakukan kampanye yang diperbolehkan," ucap Dian.

Untuk itu, Dian menyebut memang biasanya terjadi peningkatan trafik komunikasi. Meskipun begitu, Dian menegaskan peningkatan tersebut tidak setinggi seperti saat Lebaran.

Sementara itu, Direktur dan Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa menuturkan biasanya saat masa pemilu atau kampanye, XL Axiata melakukan sejumlah persiapan jaringan. Khususnya di lokasi kampanye massal. "Tahun politik mungkin akan berpengaruh misal ada kampanye di GBK atau lokasi lainnya. Nah itu yang harus kita siapkan secara khusus," ungkap Gede.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement