Kamis 20 Jul 2023 10:46 WIB

Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jokowi Harap Sejahterakan Masyarakat

Pembangunan jalan tol ini menghabiskan anggaran Rp 4,8 triliun.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Suasana Tol Bengkulu-Taba Penanjung.
Foto: Dok Kementerian BUMN
Suasana Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (20/7/2023). Jalan tol yang telah selesai dibangun sepanjang 16,7 km ini menghabiskan anggaran hingga Rp 4,8 triliun.

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung ini merupakan bagian dari ruas Bengkulu ke Lubuklinggau.

Baca Juga

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu," kata Jokowi saat peresmian.

Jokowi mengatakan, Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan menunjang mobilitas logistik serta orang. Ia pun berharap, jalan tol ini akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

 

"Kita harapkan sekali lagi dengan selesainya jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang," ujarnya.

Jokowi juga berharap, keberadaan jalan tol ini bisa menyejahterakan masyarakat sekitar karena adanya peningkatan daya saing.

"Kita harapkan ini bisa menyejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik," kata Jokowi.

Untuk diketahui, Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung mulai dibangun pada September 2019. Jalan tol ini telah dibuka untuk masyarakat umum pada akhir Desember 2022.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement