Kamis 13 Jul 2023 16:30 WIB

Gelar Pesta Rakyat Simpedes, BRI akan Edukasi Layanan Keuangan Digital

BRI akan kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Direktur Bisnis Mikro Bank Rakyat Indonesia (BRI), Supari dalam Konferensi Pers Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Jakarta, Kamis (13/7/2023).
Foto: Republika//Dian Fath Risalah
Direktur Bisnis Mikro Bank Rakyat Indonesia (BRI), Supari dalam Konferensi Pers Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023. Acara itu digelar pada Juli hingga September 2023 mendatang. PRS 2023 akan digelar di 20 kota, bersamaan dengan penyelenggaraan di 362 titik lainnya yang tersebar di kecamatan dan kelurahan dari barat hingga timur Indonesia.

"Bank BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya. Selain itu, melalui kegiatan ini BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRImo sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat,” ujar Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga

Supari mengungkapkan, dengan hadirnya PRS 2023 diharapkan dapat mendorong percepatan perekonomian, edukasi, dan pelayanan utuh bagi nasabah BRI. Program enam pilar PRS 2023 akan menghadirkan pawai sebagai ajang literasi digital penggunaan QRIS BRImo kepada para pedagang pasar, yang diikuti dengan pawai kebudayaan pada setiap acaranya.

Selain itu, terdapat pasar UMKM yang diikuti oleh ribuan UMKM unggulan. Kemudian, terdapat program Panen yang merupakan undian berhadiah bagi para pengunjung yang hadir. Terdapat pengundian doorprize bagi pengunjung yang beruntung serta penyerahan hadiah program Panen Hadiah Simpedes.

Supari menekankan, kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan yang komplet kepada nasabah BRI. Acara ini akan diselenggarakan secara langsung melalui kanal Youtube BRI dan siaran televisi nasional. Kegiatan ini mengusung enam pilar program yang akan disajikan pada setiap eventnya, terdiri dari Pasar, Panggung, Pawai, Peduli, Pojok X’sis, dan Panen dengan mengusung tema “Pede Raih Peluang”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement