Sabtu 10 Jun 2023 10:13 WIB

Tak Perlu Takut Boros, Contacless Visa Miliki Fitur yang Atur Transaksi

Ada fitur batasan penggunaan Visa di e-commerce atau nonaktifkan di jam tertentu.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Visa.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Visa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lifestyle influencer, Dimas Ramadhan, mengatakan, pengguna Visa Contactless tidak perlu takut dengan gaya hidup boros. Karena, penggunaan pembayaran contactless dengan Visa memiliki fitur Visa Transaction Control.

Pengguna dapat mengontrol penggunaan kartu, seperti pembatasan penggunaan Visa di e-commerce atau menonaktifkan di jam tertentu. Fitur ini merupakan bentuk komitmen dan upaya Visa untuk selalu melindungi data pengguna

Baca Juga

"Salah satu kemudahan yang menjadi keunggulan Visa adalah apabila kartu hilang dapat diblokir melalui HP," kata Dimas saat berbagi pengalamannya menggunakan Visa Contactless, Jumat (9/6/2023).

Dimas juga berbagi tips menjalankan gaya hidup cashless supaya keuangan tetap terjaga. Karena seringkali ada kekhawatiran akan kebablasan saat belanja karena terlalu mudah mengeluarkan uang.

"Sebisa mungkin sebelum kita membeli, kita perlu memikirkan apakah ini kebutuhan atau keinginan. Sehingga perlu mementingkan keperluan dan kemampuan. Kelebihan Visa bahkan ada fitur untuk meminimalisir pengeluaran yang berlebihan," kata dia.

Studi Visa juga menemukan bahwa masyarakat Indonesia optimis bisa menjadi cashless society. Lebih dari tiga dari lima responden memperkirakan Indonesia akan menjadi cashless society pada 2030, bahkan bisa lebih cepat.

"Visa berkomitmen untuk mendukung Indonesia dalam digitalisasi pembayaran dan keuangan, tidak hanya dengan produk dan solusi kami, tetapi juga melalui best practices sharing, sehingga kita bisa segera menjadi cashless society sesuai dengan arahan pemerintah Indonesia, dan tidak tertinggal oleh negara-negara lain di dunia," kata President Director PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman.

Berdasarkan studi Consumer Payment Attitude Visa 2022, pembayaran melalui dompet digital telah mengambil alih pembayaran tunai di Indonesia dengan tingkat penggunaan hingga 93 persen Menariknya, dari sisi usia pengguna, boomers menempati peringkat kedua (95 persen) setelah Gen Y atau milenial (96 persen). Gen Z justru menempati posisi ketiga (89 persen).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement