Kamis 25 May 2023 13:31 WIB

Viral KAI Rombak Kursi Ekonomi, Tak Lagi Tegak Seperti Dikeluhkan Penumpang

Kursi kelas ekonomi yang memiliki sandaran tegak dan berhadap hadapan kini diubah.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
PT KAI mulai merombak model kursi gerbong kereta ekonomi layaknya kereta api kelas bisnis dan executive.
Foto: Dok KAI
PT KAI mulai merombak model kursi gerbong kereta ekonomi layaknya kereta api kelas bisnis dan executive.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kursi kereta api ekonomi yang tegak dan dinilai melelahkan penumpang tengah dirombak menjadi lebih nyaman layaknya kursi kereta kelas premium. Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter @txttransportasi yang dikutip Republika.co.id, Kamis (25/5/2023). 

"Kabar gembira bagi pengguna jasa PT KAI. Saat ini PT KAI sedang melakukan modifikasi kursi di beberapa unit kereta kelas ekonomi non-subsidinya," tulis @txttransportasi. 

Baca Juga

Kursi kelas ekonomi yang sebelumnya memiliki sandaran tegak dan berhadap hadapan kini diubah total. Dari unggahan akun Twitter tersebut, model kursi dibuat layaknya kereta bisnis dan eksekutif dengan balutan kulit biru tua. 

Mode kursi yang baru juga dapat diputar sesuai arah perjalanan kereta. Kursi juga dapat direbahkan atau disesuaikan dengan lekuk badan penumpang. Selain itu, pengguna pun dapat lebih nyaman karena dilengkapi dengan sandaran tangan.

"Modifikasi kursi ini diuji-cobakan untuk pertama kalinya pada sebuah unit kereta ekonomi non-subsidi berisi 80 penumpang," kata akun Twitter tersebut. 

Dikonfirmasi, Vice President Public Relations KAI Joni Martinus membenarkan kabar tersebut. Namun, ia mengatakan perombakan kursi kereta ekonomi akan dilakukan secara bertahap agar operasional kereta api tidak terganggu. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement