Kamis 25 May 2023 13:25 WIB

Perkuat Tata Kelola, RUPSLB banjk bjb Tunjuk Pengurus Baru

RUPSLB bank bjb berhentikan Muhadi sebagai komisaris

Bank bjb kamis (25/5) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB). Sesuai dengan keputusan RUPSLB, bank  bjb melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris. Secara aklamasi, RUPSLB memberhentikan dengan hormat Muhadi selaku Komisaris bank bjb terhitung sejak ditutupnya RUPSLB.
Foto: Bank bjb
Bank bjb kamis (25/5) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB). Sesuai dengan keputusan RUPSLB, bank bjb melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris. Secara aklamasi, RUPSLB memberhentikan dengan hormat Muhadi selaku Komisaris bank bjb terhitung sejak ditutupnya RUPSLB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank bjb kamis (25/5) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB). Sesuai dengan keputusan RUPSLB, bank  bjb melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris. 

Secara aklamasi, RUPSLB memberhentikan dengan hormat Muhadi selaku Komisaris bank bjb terhitung sejak ditutupnya RUPSLB. Sekaligus mengangkat Tomsi Tohir dan Rudie Kusmayadi, sebagai Komisaris baru di bank bjb.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan, perubahan susunan manajemen tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Hal ini agar semakin bertumbuh di tengah berbagai peluang bisnis yang semakin terbuka seiring dengan pulihnya mobilitas dan membaiknya pertumbuhan ekonomi.

"Juga pada kesempatan ini, Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Bapak Muhadi atas sumbangan tenaga dan pikiran yang telah diberikan selama menjabat sebagai Komisaris bank bjb," ucap dia.

Disampaikan Yuddy, selama ini Dewan Komisaris sangat berperan penting dalam pengawasan perseroan untuk tetap berada di koridornya sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik. Yuddy yakin, penyegaran yang dilakukan akan semakin memperkuat harmonisasi kerja sama insan bank bjb, dan diharapkan mampu mengakselerasi berbagai target bisnis bank bjb.

"bank bjb optimis para Komisaris yang baru, akan mampu membantu memperkuat berbagai program bisnis bank bjb di masa depan, sekaligus melakukan fungsi pengawasan, dan rekomendasi untuk kemajuan bank bjb,”  ujar Yuddy. 

Maka, sesuai dengan keputusan RUPSLB Tahun 2023, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi bank bjb adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Independen:  Farid Rahman

Komisaris:  Setiawan Wangsaatmaja

Komisaris:  Tomsi Tohir *

Komisaris:  Rudie Kusmayadi *

Komisaris Independen:  Fahlino F. Sjuib

Komisaris Independen :  Diding Sakri

Direksi

Direktur Utama:  Yuddy Renaldi

Direktur Konsumer dan Ritel:  Suartini

Direktur Komersial dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM):  Nancy Adistyasari

Direktur Operasional :  Tedi Setiawan

Direktur Keuangan:  Nia Kania

Direktur Kepatuhan:  Cecep Trisna

Direktur Information Technology, Treasury & International Banking :  Rio Lanasier

*Berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement