Selasa 09 May 2023 23:59 WIB

Mitra Binaan BUMN Timah Tbk Ikuti Ajang SME's Hub Side Event Asean Summit di Labuan Bajo

Harapannya, produk ini dapat dikenal para peserta delegasi dari berbagai negara.

Kopi Petaling (kopling). Bumn PT Timah Tbk mengirimkan produk UMKM mitra binaan ke SME's Hub dengan harapan produk ini dapat dikenal para peserta delegasi dari berbagai negara.
Foto: Dok. Bumn
Kopi Petaling (kopling). Bumn PT Timah Tbk mengirimkan produk UMKM mitra binaan ke SME's Hub dengan harapan produk ini dapat dikenal para peserta delegasi dari berbagai negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN PT Timah Tbk mengenalkan produk mitra binaan dalam ajang SME's Hub yang merupakan Side Event Asean Summit yang akan digelar di Waterfront Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-13 Mei 2023 mendatang. Kreasi mitra binaan PT Timah Tbk yang ditampilkan dalam pameran ini yakni dari mitra binaan Afifah seperti ampiang cumi, ampiang ikan, ampiang telur kepiting, ampiang udang, getas ikan, dan getas telur kepiting.

Selain itu, anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga mengenalkan produk mitra binaan dari Sumardi yakni Kopi Petaling (Kopling). Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah KTT Asean yang akan digelar di Labuan Bajo 10-11 Mei mendatang.

Baca Juga

Untuk memperkenalkan produk UMKM mitra binaan ini, PT Timah Tbk mengirimkan produk UMKM mitra binaan ke SME's Hub dengan harapan produk ini dapat dikenal para peserta delegasi dari berbagai negara.

Selain itu, SME's Hub Asean merupakan side event ASEAN SUMMIT yang menjadi kegiatan para UMKM lokal Indonesia untuk memamerkan dan menjual produk, baik berupa makanan, pakaian maupun kerajinan.

Pemilik Kopi Petaling Sumardi mengatakan, dirinya sangat senang produk kopi jenis robusta mereka bisa diikutsertakan dalam ajang ini.

"Senang lah, karena nanti bisa dikenal orang apalagi ini kan tamunya juga dari luar negeri," kata dia, seperti dilansir pada Selasa (9/5/2023). 

Dengan semakin dikenalnya produk mereka, kata dis, juga akan memberikan dampak baik untuk pemasaran produk. Apalagi kopi Kopling mereka juga memiliki cita rasa yang khas.

"Biasanya kami memasarkan produk di TINS Gallery, di cafe dan beberapa toko oleh-oleh," kata dia.

PT Timah Tbk sendiri kerap aktif mendorong UMKM untuk maju. Sebelumnya, mereka memberikan ruang promosi digital bagi para pelaku UMKM di wilayah operasional perusahaan yakni di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Promosi yang dilakukan di laman media sosial resmi PT Timah Tbk di Instagram @officialtimah ini memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk. Akun @officialtimah ini telah diikuti 54,3 ribu pengguna media sosial, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement