Jumat 07 Apr 2023 13:10 WIB

Anak Usaha Waskita Sasar Proyek Besar Ibu Kota Nusantara

Waskita Beton menyuplai readymix untuk pembangunan gedung Sekretariat Presiden di IKN

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Waskita Beton Precast. Anak usaha PT Waskita Karya, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), telah memulai suplai produk perdananya untuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak akhir Januari 2023.
Foto:

Sugiharto menyampaikan perolehan proyek dari IKN ini tentunya menjadi angin segar bagi WSBP untuk membukukan peningkatan perolehan nilai kontrak. Dia menilai IKN suatu peluang yang sangat bagus karena berpeluang menyerap kebutuhan yang menjadi core business perusahaan. 

Terlebih, dengan adanya kewajiban menggunakan produk dalam negeri, maka dari sisi pangsa pasar terbuka lebar untuk pembangunan IKN. WSBP akan melakukan sinergi dengan Waskita Grup dan masuk ke pasar eksternal bekerja sama dengan swasta, BUMN lainnya, dan pemerintah. 

"Kami targetkan untuk bisa mengamankan kontrak baru dari proyek-proyek di IKN, khususnya berfokus pada tender proyek infrastruktur dan bangunan gedung," ucap dia.

Sugiharto menyebut proyek-proyek di kawasan IKN masuk dalam pipeline target dari perusahaan. Perusahaan akan berfokus pada tender proyek infrastruktur dan bangunan gedung. 

 

"Saat ini WSBP tengah melakukan proses 2 kontrak besar di IKN yaitu Proyek Pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 3 (Waskita Karya - Nindya KSO) dan Proyek Pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 4 (Waskita Karya)," kata Sugiharto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement