Jumat 07 Apr 2023 11:36 WIB

Oleato Starbucks Bikin Pelanggan Mulas, Pakar Gizi Ulas Penyebabnya

Oleato, minuman Starbucks yang diberi tetesan minyak zaitun disebut bikin mulas.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Tiga varian Oleato, minuman kopi Starbucks yang diberi tetesan minyak zaitun.
Foto: Dok Starbucks
Tiga varian Oleato, minuman kopi Starbucks yang diberi tetesan minyak zaitun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelanggan Starbucks di Amerika Serikat berbagi pengalaman mereka setelah menyeruput varian baru minuman yang mengandung minyak zaitun. Tampaknya, tidak semua orang memiliki gambaran yang indah.

Pada 16 Maret, sebuah postingan berjudul "Minuman minyak zaitun..." ditambahkan ke subreddit r/starbucks oleh seorang Redditor yang mengaku bekerja sebagai barista Starbucks. Di kolom itu, mereka berbagi pengalaman yang diduga dialami rekan kerja yang telah mencoba daftar baru minuman Oleato.

Baca Juga

Dilansir Today, Jumat (7/4/2023), Oleato adalah minuman kopi yang ditambahkan cold-pressed extra-virgin olive oil Partanna. Minuman dengan tetesan minyak zaitun ini memulai debutnya pada 21 Februari di pasar terbatas.

Redditor u/MoodyStarGirl bertanya apakah khalayak di Reddit sudah mencobanya. Dia penasaran berapa banyak orang yang akan mengalami kejadian seperti yang terjadi pada timnya.

"Separuh tim mencobanya kemarin dan beberapa berakhir... Harus ke kamar kecil, jika Anda tahu apa yang saya maksud.. Sejujurnya saya takut untuk mencobanya karena saya sudah memiliki masalah perut/usus," tulis Redditor u/MoodyStarGirl.

Pengguna Reddit tidak segera menanggapi permintaan komentar. MoodyStarGirl kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa manajer toko mereka tidak ingin pegawainya membagikan info ini dengan pelanggan, mengeklaim bahwa kelalaian tersebut "sangat merusak".

Starbucks juga tidak segera menanggapi permintaan komentar. Di bagian komentar postingan Reddit, banyak orang lain ikut campur, dengan beberapa berbagi kesan dan pengalaman mereka sendiri ketika menikmati minuman tersebut, termasuk latte, shaken espresso, hingga golden foam cold brews.

"Aku sudah mencobanya, dan jujur saja setelah meminumnya jujur, itu membuat perutku terasa mual," komentar yang lain.

"Sepertinya aku tidak nafsu makan sama sekali setelah itu dan hanya itu yang aku rasakan sepanjang hari."

Redditor lain yang mengaku barista menulis, "Cold brew-nya baik-baik saja sampai Anda merasakan buihnya karena ini adalah dua porsi takaran minyak zaitun. Yang terlihat seperti busanya berwarna hijau."

"Buat saya, yang terburuk adalah latte. Anda langsung terpancing hanya dengan minyak zaitun dan saya ingin muntah setelahnya, ya saya tidak merekomendasikan."

Sebaliknya, ada beberapa ulasan positif tentang minuman Oleato. Salah satu pengguna Twitter menulis, "Starbucks, minuman Oleato baru sangat enak! Suka sekali!!!"

Sementara itu, Redditor lain berkata, "Saya mencoba ketiganya dan menyukai semuanya. Tidak ada masalah apa pun."

Tetapi yang lain merinci lebih banyak pengalaman yang mengocok perut dengan minuman tersebut.

"#Oleato—sejauh ini perut saya keroncongan dan tenggorokan saya terasa panas," tulis pengguna Twitter lainnya, membagikan gambar Venti Oleato Iced Shaken Espresso mereka. "Tidak yakin apakah itu minyak zaitun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement