Jumat 17 Mar 2023 19:39 WIB

Pupuk Kaltim Raih Tiga Penghargaan dalam Anugerah BUMN 2023

Pupuk Kaltim meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang Anugerah BUMN 2023.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Direktur Utama Pupuk Kalimantan Timur, Rahmad Pribadi.
Foto: Dok Pupuk Kaltim
Direktur Utama Pupuk Kalimantan Timur, Rahmad Pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pupuk Kaltim meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang tahunan Anugerah BUMN 2023 yang kedua belas. Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi dinilai berhasil memimpin perusahaan dengan inovasi dan kembali meraih penghargaan The Best CEO Anak Perusahaan BUMN dengan Driving Execution Terbaik.

Selain penghargaan pribadi yang diterima Rahmad, pada Anugerah BUMN 2023 ini, Pupuk Kaltim juga berhasil meraih dua penghargaan lain yakni Terbaik I Anak Perusahaan BUMN dalam Inovasi Bisnis dan Business Resilience Excellence untuk Kategori Special Appreciation Anak Perusahaan BUMN.

Baca Juga

Rahmad menyampaikan, inovasi dan strategi yang dilakukan setelah Covid-19 tidak mudah. "Dunia telah banyak berubah, dan kita harus bisa menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi," kata Rahmad dalam keterangan resminya, Jumat (17/3/2023).

Ia menyampaikan, Pupuk Kaltim selalu beradaptasi terutama dengan transformasi digital yang digaungkan di seluruh dunia dan juga terus menerapkan prinsip ESG di setiap lini bisnis perusahaan. Melalui strategi dan transformasi digitalisasi yang dilakukan perseroan, pihaknya berharap dapat memotivasi perusahaan lain di Indonesia sehingga dapat ikut berkontribusi memajukan perekonomian Indonesia.

Penilaian yang diberikan oleh dewan juri terdiri dari tiga tahap dan berdasarkan aspek-aspek digitalisasi yang menjadi pemicu berbagai perubahan global termasuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kian terintegrasi dan efisien. Pupuk Kaltim mendapat tiga penghargaan sekaligus karena dinilai mampu menerapkan strategi dan inovasi yang baik pascapandemi Covid-19 serta mampu mengoptimalkan utilisasi sumber daya yang didukung oleh SDM yang berwawasan internasional dengan menerapkan teknologi terdepan.

"Pupuk Kaltim telah melakukan transformasi digital yang ini juga diakui di dunia industri," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Pupuk Kaltim sukses menginisiasi transformasi digital mulai dari produksi (smart production), distribusi (smart distribution), dan teknologi pemupukan presisi (precision farming). Selain itu, Pupuk Kaltim turut sukses mengintegrasikan prinsip-prinsip ESG (environment, social, governance) dalam setiap proses bisnisnya. "Pupuk Kaltim pun menuangkan kebijakan, strategi, serta sistem transformasi digital untuk tumbuh dan berkelanjutan yang dievaluasi setiap tahun agar tetap terkini sesuai dengan fokus perusahaan yaitu people, prosperity, planet, peace, dan partnership (5P)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement