Rabu 15 Mar 2023 10:27 WIB

Gaikindo: Beli Mobil untuk Lebaran di GJAW 2023

Di GJAW 2023, konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru siap dibeli.

The All New Kia EV6 ditampilkan di booth KIA ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 10 hingga 19 Maret 2023.  Ajang pameran otomotif tahunan yang digagas oleh Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), yakni Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli kendaraan menjelang Lebaran 2023.
Foto: Firkah Fansuri/Republika
The All New Kia EV6 ditampilkan di booth KIA ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 10 hingga 19 Maret 2023. Ajang pameran otomotif tahunan yang digagas oleh Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), yakni Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli kendaraan menjelang Lebaran 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang pameran otomotif tahunan yang digagas oleh Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), yakni Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli kendaraan menjelang Lebaran 2023.

Ketua Pelaksana Pameran GJAW Rizwan Alamsjah dalam keterangan resmi, Rabu (15/3/2023), mengatakan, waktu penyelenggaraan GJAW2023 tepat karena penjualan kendaraan tidak terlalu baik pada awal tahun. Pada saat yang sama, awal 2023 berbarengan dengan menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga

"Jadi, kita mau jadi konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk pada 2023," kata RIzwan, yang juga Ketua III Gaikindo.

Memasuki tahun kedua, GJAW memiliki konsep yang sangat berbeda. Pada tahun sebelumnya, Gaikindo bermain sendiri di arena JCC, Senayan, Jakarta.

Pada tahun ini, Gaikindo mengajak berbagai industri untuk berkolaborasi dalam pameran tersebut. Kolaborasi yang dijalin di antaranya adalah menyatukan industri fesyen, gaya hidup dan juga otomotif dalam satu waktu dan juga tempat.

Pameran tahun ini bertujuan memanjakan masyarakat untuk mendapatkan semua yang mereka inginkan dalam satu lokasi.

"Yang kedua ini adalah terobosan Gaikindo dengan mengkolaborasikan acara dengan fesyen, konser dan festival makanan. Walaupun (GJAW) ini untuk menekankan penjualan, tapi, banyak juga yang mau meluncurkan (kendaraan baru)," kata Rizwan.

Sebanyak 60 merek baik dari jenama otomotif yang eksis di tanah air hingga industri pendukung lainnya yakni produsen aftermarket ikut serta dalam meramaikan ajang yang berlangsung mulai 10 hingga 19 Maret 2023 di JCC, Jakarta.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement