Jumat 10 Mar 2023 17:52 WIB

Mobil Listrik Kia EV6 Mulai Diserahkan ke Konsumen

Keunggulannya Kia EV6 dibanding para pesaing di kelasnya dalam hal performa.

PT Kreta Indo Artha (KIA) mulai menyerahkan secara simbolis unit Kia EV6 kepada konsumen pembeli pertama. The All New Kia EV6 ditampilkan di booth KIA ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 10 hingga 19 Maret 2023.
Foto: Firkah Fansuri/Republika
PT Kreta Indo Artha (KIA) mulai menyerahkan secara simbolis unit Kia EV6 kepada konsumen pembeli pertama. The All New Kia EV6 ditampilkan di booth KIA ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 10 hingga 19 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -  PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group mulai menyerahkan secara simbolis unit Kia EV6 kepada konsumen pembeli pertama. Penyerahan kepada  enam konsumen tersebut  dilakukan di acara pembukaan booth KIA ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 10 hingga 19 Maret 2023. 

Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo mengatakan serah terima unit pertama EV6 sekaligus menandai dimulainya era baru keberadaan mobil listrik Kia di jalan-jalan raya di Tanah Air. “Sejak penampilan perdananya, The All New Kia EV6 telah mencuri perhatian masyarakat, seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat terhadap kendaraan berbasis baterai (BEV) yang menjadi trend sejak dua tahun terakhir,” kata Ario di sela acara konferensi pers di booth Kia di GJAW 2023, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga

Ario mengatakan kehadiran The All New Kia EV6 merupakan momentum yang sangat tepat, seiring dengan melonjaknya permintaan kendaraan listrik berbasis baterai sebagai dampak positif dari pulihnya ekonomi nasional dan semakin tingginya harga BBM.  Hal ini tercermin dari meningkatnya total penjualan BEV di Indonesia pada tahun 2022 yang menyentuh angka di atas 10.000 unit, jauh di atas perolehan pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 685 unit.

Keunggulannya EV6 dibanding para pesaing di kelasnya dalam hal performa, kata Ario, semakin menyita perhatian masyarakat khususnya para konsumen di Indonesia, seperti terlihat dari besarnya permintaan yang diterima oleh KIA dengan lebih dari 150 pesanan yang tercatat sejauh ini.  

“Kia EV6 menandai era baru percaturan industri kendaraan listrik di Indonesia.  Performa Dual motor AWD yang mengagumkan dan waktu pengisian daya yang sangat cepat akan meningkatkan kenikmatan berkendara dan kenyamanan tinggi serta memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa serta unik,” ujar Ario.

Dikembangkan di studio desain Kia di Seoul, Frankfurt dan Irvine, California, EV6 adalah sebuah kolaborasi yang terinspirasi oleh filosofi desain yang disebut “Opposites United”, yang mengambil inspirasi kontras yang ditemukan di alam dan kehidupan sehari-hari.  

Elemen desain utama meliputi desain grill “digital tiger” yang dipadu dengan lampu depan yang memiliki pola sequential dynamics, tutup bagasi yang berfungsi sebagai spoiler, klaster lampu belakang yang menyatu, gagang pintu model flush exterior door handle, serta ukuran ban 20” menambah kegagahan mobil listrik ini.

Kia EV6 dibanderol dengan harga Rp. 1,299 miliar (OTR Jakarta) dan hadir dalam 5 pilihan warna yakni Aorora Black Pearl, Moonscape, Yacht Blue, Snow White Pearl dan Runway Red.

Pada pameran ini, KIA menghadirkan 5 (lima)  model yakni Kia Seltos GT Line, 2 unit Kia Sonet, 2 unit Kia Carens, Kia Carnival, serta Kia EV6 GT Line.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement