Senin 06 Mar 2023 20:44 WIB

Waskita Karya Kantongi Enam Kontrak Baru IKN Senilai Rp 4,16 Triliun

Pemerintah diperkirakan menggelontorkan sejumlah Rp 23,9 triliun untuk proyek IKN.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Pekerja melintas di lokasi proyek pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (28/2//2023). PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengantongi enam kontrak baru dari proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) pada awal 2023.
Foto:

Salah satu proyek yang dikerjakan WSKT di IKN yaitu pembangunan sekretariat presiden dan sejumlah fasilitas pendukung. Proyek yang bernilai Rp 1,35 triliun tersebut sepenuhnya dikerjakan WSKT dan ditargetkan selesai pada semester kedua 2024. 

WSKT juga menjadi bagian dalam pengerjaan proyek pembangunan Tol Ruas 5A: Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang. Proyek ini dikerjakan secara joint venture bersama PT Nindya Karya (Persero) dan PT Modern Widya Tehnical dengan total nilai Rp 2,2 triliun. 

 

Beberapa proyek IKN lainnya yang akan dikerjakan oleh WSKT yaitu pembangunan jalur pekerjaan atau jalan logistik pembangunan Ruas 4 Lingkar Sepaku, pembangunan gedung dan kawasan Kementerian Koordinator Paket 3, pembangunan gedung dan kawasan Kementerian Koordinator Paket 4 serta pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) 1, 2, 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement