Senin 20 Feb 2023 19:58 WIB

Jadi Bank Digital, Bank Fama Resmi Ganti Nama Jadi Superbank

Tigor M Siahaan ditunjuk sebagai Direktur Utama untuk memimpin transformasi Bank Fama

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Bank Fama. PT Bank Fama International (Bank Fama) resmi berubah nama menjadi PT Super Bank Indonesia (Superbank).
Foto: Bank fama
Bank Fama. PT Bank Fama International (Bank Fama) resmi berubah nama menjadi PT Super Bank Indonesia (Superbank).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Fama International (Bank Fama) resmi berubah nama menjadi PT Super Bank Indonesia (Superbank). Perubahan nama ini dilakukan seiring komitmen perusahaan untuk bertransformasi menjadi bank dengan layanan berbasis digital.

Dari sisi manajemen, bankir senior Tigor M Siahaan ditunjuk sebagai Direktur Utama untuk memimpin perjalanan transformasi digital Superbank. Bank juga didukung oleh ekosistem teknologi yang meliputi Grup EMTEK, Grab, dan Singtel.

Baca Juga

"Kami sangat antusias dengan perubahan nama menjadi Superbank yang merupakan tonggak penting perjalanan kami menjadi bank dengan layanan berbasis digital, yang didukung penuh oleh mitra ekosistem kami sejak awal," kata Tigor melalui siaran pers, Senin (20/2/2023).

Menurut Tigor, momen ini juga memperkuat komitmen Superbank dalam memperluas akses ke pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab bagi segmen underbanked. Superbank akan membidik segmen UMKM dan nasabah retail sebagai target pasar utama. 

Superbank diharapkan dapat menjangkau jutaan UMKM dan nasabah ritel melalui ekosistem luas yang dimiliki oleh Grup EMTEK, Grab, dan Singtel yang merupakan perusahaan perusahaan terkemuka di bidangnya.

Chief Executive Officer PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Alvin Sariaatmadja, melihat perkembangan era digitalisasi sektor keuangan di Indonesia menjadi momen bagi Emtek untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi melalui teknologi. 

Emtek akan mewujudkan hal tersebut melalui berbagai pelayanan dari Superbank. "Kami melihat tambahan bank dengan layanan berbasis digital ke dalam ekosistem kami akan membuat bisnis Emtek semakin sustainable, dan kami pun akan turut mengajak seluruh stakeholder bagian dari ekosistem kami untuk merasakan manfaat dari pelayanan bank ini," kata Alvin. 

Chief Operating Officer Grab Alex Hungate, mengatakan Grab bangga dapat mendukung misi Superbank untuk mendorong inklusi keuangan yang lebih luas bagi seluruh masyarakat Indonesia. Indonesia memiliki populasi underbanked yang besar, termasuk mitra pengemudi dan mitra merchant di platform Grab. 

"Kami berharap keahlian kami di bidang teknologi, consumer insights, dan pengalaman kami menyediakan layanan keuangan di kawasan Asia Tenggara, akan memperkuat Superbank dalam membantu pelanggan mereka mencapai kesejahteraan ekonomi yang lebih baik," kata Alex.

Group Chief Financial Officer Singtel Group Arthur Lang berharap dapat memanfaatkan keahlian digital dan jaringan kemitraan Singtel Group sebagai perusahaan teknologi untuk mempercepat upaya Superbank menghadirkan layanan dan solusi perbankan digital yang mudah diakses bagi masyarakat Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement