Selasa 14 Feb 2023 11:21 WIB

Tingkatkan Kinerja, Rajawali Nusindo Genjot Inovasi

Rajawali Nusindo percaya bisnis perdagangan dan distribusi akan terus tumbuh.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Rania Beres Premium kemasan 5 kg diperlihatkan Launching Rania Beres Premium di Gedung RNI, Jakarta, Kamis (19/8) lalu. PT Rajawali Nusindo terus menggenjot inovasi guna meningkatkan kinerja perusahaan.
Foto: Prayogi/Republika.
Rania Beres Premium kemasan 5 kg diperlihatkan Launching Rania Beres Premium di Gedung RNI, Jakarta, Kamis (19/8) lalu. PT Rajawali Nusindo terus menggenjot inovasi guna meningkatkan kinerja perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Rajawali Nusindo terus menggenjot inovasi guna meningkatkan kinerja perusahaan.

Direktur Utama Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, sejak 2022, perusahaan memfokuskan inovasi pada kemampuan teknologi informasi dengan mengembangkan aplikasi secara mandiri oleh tim teknologi informasi internal. Aplikasi yang terintegrasi dengan ERP perusahaan ini menampilkan data penjualan dan laba yang diperoleh perusahaan melalui 43 cabang di seluruh wilayah Indonesia secara informatif. 

Baca Juga

Iskak menyebut pengembangan dari aplikasi ini direncanakan dapat memonitor pergerakan persediaan barang dan juga kebutuhan lainnya di masa mendatang. Iskak mengatakan aplikasi ini difokuskan untuk mendukung tim operasional dalam mencatatkan serta melakukan monitoring atas rencana kerja yang telah ditetapkan. 

"Selain inovasi sistem teknologi informasi, perusahaan juga melakukan upaya peningkatan kinerja bisnis dengan mengembangkan varian serta pasar produk own brand milik kami," kata dia melalui keterangan resmi, Selasa (14/2/2023).

 

Untuk memperluas jangkauan pasar produk pangan, ucap Iskak, perusahaan menambah empat varian beras RANIA, yaitu RANIA Jasmine Rice, RANIA Pulen, RANIA Sedap Pulen, dan RANIA Pulen Wangi. Selain itu, perusahaan juga memperluas jangkauan pasar dengan memperkuat jaringan pelanggan pada kanal perdagangan modern.

"Rajawali Nusindo percaya bisnis di bidang perdagangan dan distribusi akan terus tumbuh," kata Iskak.

Iskak menyebut keyakinan ini juga diperkuat dengan beberapa faktor penunjang yang menjadi keunggulan perusahaan, baik dari aspek operasional maupun strategi pengembangan usaha. Antara lain struktur permodalan yang kuat, kemampuan perencanaan manajemen yang solid, standar prosedur operasional yang teruji, biaya operasi yang ekonomis, kualitas pelayanan yang terukur, dan berbagai produk yang unggul.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement