Ahad 23 Nov 2025 16:59 WIB

ALTIC Rayakan HUT ke-14, Gelar Car Meet Up hingga Aksi Lingkungan

Komunitas ini melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan PIK 2.

Komunitas pengguna Toyota Altis, Altis Indonesia Community (ALTIC).
Foto: istimewa
Komunitas pengguna Toyota Altis, Altis Indonesia Community (ALTIC).

 

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Komunitas pengguna Toyota Altis, Altis Indonesia Community (ALTIC), merayakan hari jadinya yang ke-14 di GR Garage Pantai Indah Kapuk, Sabtu (15/11/2025). Kegiatan tahunan ini diikuti lebih dari 200 anggota beserta keluarga yang hadir menggunakan sekitar 120 unit Altis dari berbagai chapter dan region.

Baca Juga

Para anggota datang dari sejumlah daerah, seperti Banten, Bogor, Tangerang Raya, Bekasi, Bandung, Ciayumajakuning, Jawa Tengah, Barlingmascakeb, serta Region Jakarta, Bekasi, dan Depok. Beberapa komunitas otomotif dari Jabodetabek turut meramaikan acara.

Mengusung tema “ALTIC 14th Drive The Next Level & Gazoo Racing”, perayaan kali ini menampilkan car meet up yang menjadi ruang berkumpul para pemilik Altis sekaligus ajang berbagi pengalaman seputar modifikasi dan perawatan kendaraan.

ALTIC juga menggelar kompetisi GR Simulator antarperwakilan chapter dan region. Lomba balap virtual tersebut menjadi salah satu magnet acara karena menawarkan pengalaman berkendara yang menyerupai performa lini GR Toyota.

Ketua Umum ALTIC, Muhammad Febriansyah Ibrahim, mengatakan HUT ke-14 menjadi momentum mempererat kebersamaan anggota. “Dengan semangat Pushing the Limits for Better, kami menghadirkan GR Simulator agar member dapat merasakan sensasi layaknya di lintasan balap,” ujarnya.

Selain kegiatan otomotif, komunitas ini melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan PIK 2 sebagai bentuk kepedulian lingkungan. Langkah ini sekaligus melanjutkan program sosial ALTIC yang rutin digelar setiap tahun.

GR Garage by Auto2000 juga membuka layanan servis berkala, termasuk tune-up dan penggantian oli untuk para anggota yang hadir.

Saat ini ALTIC memiliki sekitar 1.500 anggota yang tersebar di 13 chapter dan 4 region di seluruh Indonesia. Mereka dikenal dengan tagline, “We are not just a brotherhood, we are family,” yang menjadi identitas persaudaraan komunitas tersebut.

sumber : rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement