Ahad 23 Nov 2025 18:00 WIB

BSI Dorong Literasi Emas Anak Muda Lewat Run for Humanity 2025

BSI memadukan gaya hidup olahraga dan investasi syariah agar lebih mudah diakses.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkuat literasi keuangan syariah anak muda lewat dukungan pada event lari Run for Humanity (RFH) 2025. (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkuat literasi keuangan syariah anak muda lewat dukungan pada event lari Run for Humanity (RFH) 2025. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkuat literasi keuangan syariah anak muda lewat dukungan pada event lari Run for Humanity (RFH) 2025. Tangerang menjadi kota terakhir rangkaian RFH sepanjang tahun ini, sekaligus panggung bagi BSI mengenalkan layanan emas di super app BYOND by BSI.

Direktur Finance & Strategy BSI Ade Cahyo Nugroho mengatakan olahraga lari kini menjadi gaya hidup yang banyak diminati, terutama generasi muda. “Acara ini juga menjadi komitmen BSI untuk terus menggaungkan literasi dan inklusi keuangan syariah dengan cara yang sederhana, sehingga masyarakat sambil olahraga juga bisa mengetahui layanan BSI yang inklusif untuk semua kalangan. Salah satunya, emas cukup Rp 50 ribu sudah bisa beli emas di BYOND, sangat anak muda sekali ibarat membeli satu cangkir kopi,” ujarnya di Lapangan Sunburst BSD, Tangerang, Ahad (23/11/2025).

Baca Juga

Menurut Cahyo, event olahraga ini menjadi momentum lanjutan bagi BSI untuk memperluas inklusi dan literasi keuangan syariah. BSI juga ingin mendorong aktivitas positif masyarakat melalui olahraga dan aksi sosial dalam RFH.

Cahyo menambahkan kehadiran BSI di RFH merupakan bagian dari komitmen menghadirkan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat. “Melalui BYOND by BSI, kami ingin memberikan pengalaman perbankan yang modern dan mudah, terutama bagi generasi muda dan komunitas aktif seperti peserta Run for Humanity,” jelas Cahyo.

Di lokasi acara, BSI menghadirkan promo untuk peserta yang mengunduh dan mengaktivasi BYOND by BSI. Bentuknya meliputi games, doorprize, dan merchandise eksklusif yang ditujukan untuk menarik minat komunitas lari.

BSI juga menawarkan produk unggulan dalam kegiatan ini, mulai dari Tabungan Haji, Tabungan Emas, hingga Cicilan Emas. Selain itu, tersedia BSI Hasanah Card dan pembiayaan multiguna sebagai opsi kebutuhan finansial peserta dan pengunjung.

Langkah BSI mengaitkan literasi emas dengan gaya hidup olahraga menegaskan strategi menyasar anak muda lewat aktivitas yang dekat dengan keseharian mereka. Skema pembelian emas mulai Rp50 ribu di BYOND dibawa sebagai pintu masuk agar investasi syariah terasa lebih terjangkau dan relevan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement