Sabtu 04 Feb 2023 22:29 WIB

BSG Tingkatkan Ekspansi Layanan Perbankan di Gorontalo

Kanwil BSG di Gorontalo akan membantu perekonomian setempat bergerak lebih maju.

BPD Sulawesi Utara Gorontalo (BSG). PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) terus meningkatkan ekspansi layanan perbankan di Provinsi Gorontalo di awal 2023.
Foto: banksulutgo.co.id
BPD Sulawesi Utara Gorontalo (BSG). PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) terus meningkatkan ekspansi layanan perbankan di Provinsi Gorontalo di awal 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) terus meningkatkan ekspansi layanan perbankan di Provinsi Gorontalo di awal 2023.

"Hal ini kami lakukan agar masyarakat Gorontalo tidak perlu ke kantor pusat yakni di Manado untuk melakukan kegiatan perbankan," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, dibukanya Kantor Wilayah BSG di Gorontalo akan membantu aktivitas bisnis, sehingga perekonomian akan bergerak lebih maju. Kantor Wilayah BSG Provinsi Gorontalo secara resmi beroperasi diresmikan langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Revino menjelaskan, keberadaan kanwil ini selain membantu bisnis di daerah juga bisa membantu perekonomian Gorontalo. BSG punya 13 kantor cabang di Gorontalo dan diharapkan semuanya bisa bergerak termasuk memberikan kredit dan permohonan dana. "Jadi kami siap bantu ekonomi daerah," ujar Revino.

 

Dia juga mengatakan keberadaan kanwil ini seluruh aktivitas birokrasi perbankan sudah tidak perlu ke Manado. "Cabang kita yang ada di Gorontalo ini selama ini diatur oleh kantor pusat, sehingga dengan adanya kanwil ini seluruh cabang kita yang ada di Gorontalo sekarang punya bapak asuh yang namanya kantor wilayah, dan birokrasi selama ini masih ke Manado kita pangkas cukup sampai di Gorontalo melalui Kanwil," kata Revino menjelaskan.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya Kanwil Bank BSG di Gorontalo ini mampu meningkatkan bisnis bank maupun daerah. Kanwil ini akan membina, mendorong, mendukung visi seluruh kantor cabang yang ada.

Ekspansi kredit juga akan didorong, bahkan sampai 10 persen secara secara tahunan. Penghimpunan dana masyarakat juga diusahakan akan semakin besar.

Kanwil BSG beralamat di Jalan Nani Wartabone, Limba U1, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Kanwil yang dipimpin Syahron Jamiat Botutihe menjadi supervisor kantor cabang dan cabang pembantu yang ada di Gorontalo.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement