Sabtu 27 Jul 2024 06:28 WIB

Honda Serius akan Jual Step WGN Hybrid? Ini kata HPM

Konsumen ingin harga Step WGN E:HEV di bawah Rp 700 juta.

Survei terhadap 1.000 responden di GIIAS 2024 yang mengunjungi booth Honda, sekitar 99 persen menyatakan minat terhadap Honda Step WGN e:HEV jika diluncurkan di Indonesia
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Survei terhadap 1.000 responden di GIIAS 2024 yang mengunjungi booth Honda, sekitar 99 persen menyatakan minat terhadap Honda Step WGN e:HEV jika diluncurkan di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG – Honda Step WGN e:HEV menjadi salah satu mobil yang menarik perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di booth Honda. Honda menampilkan Step WGN e:HEV, untuk mempelajari minat konsumen terhadap model ini.

Sales, Marketing, and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan berdasarkan survei terhadap 1.000 responden di GIIAS 2024 yang mengunjungi booth Honda, sekitar 99 persen menyatakan minat terhadap Honda Step WGN e:HEV jika diluncurkan di Indonesia. “Sebagian besar dari responden tersebut mengharapkan harga yang kompetitif, berkisar antara Rp 650 juta sampai Rp 700 juta,” kata Billy di sela GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga

Menurut Billy termuan ini menunjukkan potensi pasar yang besar bagi Honda Step WGN e:HEV di Indonesia. Antusiasme dari konsumen menjadi masukan berharga bagi Honda Prospect Motor (HPM) untuk semakin serius mempertimbangkan peluncuran Honda Step WGN e:HEV di Indonesia.

“Tingginya minat dan respon positif dari pengunjung GIIAS memperkuat keyakinan HPM bahwa Honda Step WGN e:HEV memiliki potensi besar untuk sukses di pasar Indonesia,” ujarnya.

Karena itu, kata Billy, HPM benar-benar sangat serius untuk mempertimbangkan memasarkan Honda Step WGN e:HEV di Indonesia. “Jadi kami sangat serius mempertimbangkan untuk menjual Step WGN e:HEV. Waktunya kapan? Kami belum bisa sampaikan karena untuk menjual Stev WGN e:HEV tahapnya kami masih mempertimbangkan dengan sangat serius,” ucapnya.

Step WGN merupakan MPV medium high Honda yang hadir di Jepang sejak 1996. Step WGN e:HEV yang mengusung mesin hybrid dipersenjatai dapur pacu lebih efisien maupun teknologi lebih canggih semisal Honda Sensing serta Honda Connect.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement