Rabu 03 Jul 2024 19:48 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan di Indonesia Banking Service Excellence 2024

Penghargaan BSEM 2024 berdasarkan survei yang digelar Marketing Research Indonesia

Bank DKI kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima di ajang 21st Banking Service Excellence 2024 yang diselenggarakan oleh Infobank media group di Jakarta pada Selasa (02/07).
Foto: Bank DKI
Bank DKI kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima di ajang 21st Banking Service Excellence 2024 yang diselenggarakan oleh Infobank media group di Jakarta pada Selasa (02/07).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima di ajang 21st Banking Service Excellence 2024 yang diselenggarakan oleh Infobank media group di Jakarta pada Selasa (2/7/2024). Selain itu, Bank DKI juga meraih penghargaan dalam beberapa kategori layanan terbaik, diantaranya, The 1st Best Call Center, The 1st Best Kenyamanan di Kantor Cabang, The 1st Best ATM, The 1st Best Live Chat, dan The 1st Best Opening Account via Mobile

Penghargaan ini didasarkan pada survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) menggunakan berbagai metode penilaian kualitas layanan. Para pemenang adalah bank-bank yang menunjukkan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah melalui berbagai channel layanan yang mereka miliki.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini dan menganggapnya sebagai apresiasi berharga atas upaya Bank DKI dalam meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. "Penghargaan yang diraih Bank DKI mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik melalui inovasi, termasuk pengembangan produk dan layanan digital yang mudah, cepat, dan nyaman," ujar Amirul.

Bank DKI telah melakukan berbagai inovasi digital untuk meningkatkan layanan kepada nasabah, termasuk aplikasi JakOne mobile yang menawarkan berbagai fitur seperti pembukaan rekening secara online, transfer dana, pembayaran tagihan, zakat, donasi, hingga integrasi dengan e-wallet untuk pembayaran melalui QRIS. JakOne Mobile juga dilengkapi teknologi biometrik untuk keamanan transaksi serta layanan nasabah yang responsif melalui live chat.

Proses penilaian di ajang 21st Infobank Banking Service Excellence 2024 ini didasarkan pada berbagai aspek pelayanan bank, seperti kepuasan nasabah, inovasi layanan, dan kinerja operasional. Survei BSEM dilakukan oleh MRI dalam dua tahap riset: pertama melalui online workshop, in-depth interview, focus group discussions, dan online survei; kedua melalui pengukuran customer experience dengan mystery shopping.

Arie Rinaldi, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, menambahkan bahwa penghargaan yang diraih semakin memotivasi Bank DKI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik. "Bank DKI memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan relevan bagi nasabah. Kemampuan beradaptasi dan berinovasi menjadi kunci untuk mempertahankan keunggulan kompetitif di era digital ini," tutup Arie.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement