Jumat 27 Jan 2023 13:20 WIB

Gopay Perluas Metode Isi Ulang Saldo

Gopay memperluas metode top up atau isi ulang saldonya.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pengguna menunjukkan aplikasi Gopay. Gopay memperluas metode top up atau isi ulang saldonya. Pengguna Gopay kini dapat mengisi ulang saldo platform teknologi finansialnya itu di lebih dari 21 ribu gerai Indomaret.
Foto: Republika/Friska
Pengguna menunjukkan aplikasi Gopay. Gopay memperluas metode top up atau isi ulang saldonya. Pengguna Gopay kini dapat mengisi ulang saldo platform teknologi finansialnya itu di lebih dari 21 ribu gerai Indomaret.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gopay memperluas metode top up atau isi ulang saldonya. Pengguna Gopay kini dapat mengisi ulang saldo platform teknologi finansialnya itu di lebih dari 21 ribu gerai Indomaret.

Hal itu melengkapi opsi isi ulang yang sebelumnya telah tersedia di berbagai channel termasuk mobile banking, internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, jaringan Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia, dan Mitra Bukalapak.

Baca Juga

“Sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan Gopay dalam berbagai transaksi finansial, kami fokus memperluas layanan Gopay agar masyarakat bisa semakin mudah melakukan top up di mana pun. Dengan beragam kolaborasi dengan berbagai pihak, saat ini Gopay menjadi satu-satunya uang elektronik dengan metode top up terlengkap di Indonesia,” jelas Head of Marketing Money Management Gopay Kiki Apriani dalam siaran pers, Jumat (27/1/2023).

Kiki menambahkan, ini juga menjadi bagian dari komitmen GoTo Group dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Hal itu dilakukan dengan memperluas akses masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan aktivitas keuangan digital yang semakin meningkat.

Sebelumnya, perusahaan riset pemasaran InsightAsia telah melakukan studi mengenai gambaran utuh lanskap kepemimpinan pasar uang elektronik di Indonesia pada 2022. Hasil riset menunjukkan Gopay merupakan uang elektronik yang paling banyak digunakan konsumen dalam lima tahun terakhir dan menjadi pilihan 71 persen masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Dari riset tersebut, responden menyatakan salah satu keunggulan utama Gopay di antaranya mudah diterima di mana pun dan kapan pun. “Dengan bertambahnya metode top up akan memudahkan pengguna GoPay untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja,” ujar dia.

Studi lainnya dari Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia (LD FEB UI) 2021, Gopay merupakan gerbang pembuka akses keuangan digital di Indonesia, karena 46 persen konsumen pertama kali bertransaksi nontunai dengan aplikasi tersebut. Riset yang sama juga menyebutkan, satu dari empat konsumen yang belum pernah terekspose jasa perbankan sekarang memakai layanan perbankan setelah menggunakan GoPay.

“Kami berharap pengguna dapat terbantu dengan berbagai metode top up yang kami tawarkan. Lalu bisa memanfaatkan berbagai fitur Gopay untuk kehidupan mereka sehari-hari, seperti untuk transaksi Gojek, berbelanja di Tokopedia hingga  berinvestasi,” ujar Kiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement