Kamis 12 Jan 2023 20:25 WIB

Eks Bankir Goldman Sachs Cari Kerja Via Linkedin

Sekitar 3.000 karyawan Goldman di-PHK, menjadi awal PHK massal bank investasi.

Goldman Sachs
Foto:

Beberapa dari mereka yang terkena dampak di Goldman melakukan kontak dengan perusahaan pencarian eksekutif dan spesialis rekrutmen perbankan investasi. Sementara yang lain mencari peluang di Linkedin, platform jaringan profesional online.

Karena berita tentang pemotongan yang berdampak pada Goldman menyebar ke seluruh dunia pada Rabu, bank tersebut mengatakan bahwa pihaknya menyadari tantangan bagi mereka yang terus maju. "Kami tahu ini adalah waktu yang sulit bagi orang-orang yang meninggalkan perusahaan. Kami berterima kasih atas semua kontribusi orang-orang kami, dan kami memberikan dukungan untuk memudahkan transisi mereka," sebuah memo yang dilihat oleh Reuters.

Bank menolak mengomentari lusinan posting di Linkedin dari beberapa pekerja yang dipecat. 

Bankir junior dan menengah memiliki opsi untuk berporos ke sisi pembelian dan posisi teknologi, kata headhunter. Sementara pembuat kesepakatan dengan pengalaman dalam ekuitas swasta juga dianggap paling diminati, dengan segmen sektor merger dan akuisisi global terlihat cenderung reli dulu.

"Saya berasal dari keluarga pedesaan jadi ini merupakan salah satu perjalanan seperti roller coaster, mengatasi batasan sosial dan keuangan untuk datang ke sini," Shilpi Soni, seorang insinyur perangkat lunak berbasis di Dallas yang bekerja di bank selama 19 bulan, menulis di LinkedIn.

"Mengetahui dari mana saya memulai, di-PHK memang menyakitkan. Tapi, saya masih berharap ini mungkin bukan akhir dari perjalanan saya di AS."

 

Soni tidak segera menanggapi permintaan komentar yang dikirim oleh Reuters melalui LinkedIn.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement