Sabtu 17 Dec 2022 09:07 WIB

Ilham Habibie Tegaskan Pentingnya Transformasi Digital di Sektor Bisnis dan Pemerintahan

Masuk ke era digital bukan lagi hal yang bisa diabaikan.

Suasana acara puncak Penghargaan TOP Digital Awards 2022 digelar di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (15/12/2022).
Foto:

Peraih Penghargaan Golden Trophy

Dalam penyelenggaraan TOP Digital Awards tahun ini, terdapat lima Finalis yang berhasil meraih penghargaan Golden Trophy, merupakan kategori penghargaan tertinggi dalam ajang TOP Digital Awards. Kelimanya berhasil menyabet Golden Trophy karena pencapaiannya meraih penghargaan “TOP Digital Awards kategori Bintang 5” (Sangat Baik) selama tiga tahun berturut-turut.

Kelima peraih penghargaan TOP Digital Awards Golden Trophy adalah: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Central Asia Tbk., PT Pegadaian (Persero), Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI, dan PT Jasa Raharja (Persero). 

Peraih Penghargaan Level Bintang 5

Selain itu, sejumlah perusahaan dan instansi/lembaga pemerintahan juga meraih penghargaan level Bintang 5 (Sangat Baik) atas terobosan dan inovasi digital yang dilakukannya dalam dua tahun terakhir. 

Di jajaran lembaga dan institusi pemerintah, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. 

Sedangkan dari perusahaan, para peraih level Bintang 5 yaitu PT Deltadata Mandiri, PT Kideco Jaya Agung, ESTIM Software, PT Indonesia Indikator, PT Data Sinergitama Jaya (Elitery), PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), PT Bank Jatim, Perumdam Air Minum Apa' Mening Malinau, dan RSUD dr Iskak Tulungagung.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Prof Edward OS Hiariej hadir menerima penghargaan level Bintang 5 TOP Digital Awards 2022 untuk Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI), sekaligus mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly yang meraih penghargaan sebagai “TOP Leader on Digital Implementation 2022”. Wamenkumham dalam sambutannya menyampaikan sejumlah inisiatif terkait aspek TIK yang telah dijalankan Kemenkumham dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dalam layanan Hak Cipta.

“Proses penilaian dan penetapan peraih penghargaan, dilakukan secara obyektif, dan independen oleh Dewan Juri. Penilaian dan penjurian yang telah dilakukan, didasarkan pada informasi yang diperoleh dari jawaban kuesioner, wawancara penjurian, dan sumber informasi lain yang relevan, selama proses penilaian berlangsung,” kata Ketua Dewan Juri TOP Digital Awards 2022, Prof Dr-Ing Ir Kalamullah Ramli MEng  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement