Selasa 30 Apr 2024 20:39 WIB

Spesifikasi Mobil Listrik Ketiga Wuling ‘Cloud EV’ dengan Jarak Tempuh 460 Km

Cloud EV juga dilengkapi dengan beragam fitur teknologi pintar seperti ADAS dan WSE.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wuling Motors resmi membuka pemesanan Cloud EV dengan estimasi harga Rp 410 Juta di PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Wuling Motors resmi membuka pemesanan Cloud EV dengan estimasi harga Rp 410 Juta di PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wuling Motors (Wuling) resmi membuka pre-book untuk mobil listrik terbarunya, Cloud EV dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Wuling memberikan gambaran menyeluruh tentang desain, teknologi, dan fitur yang membedakan Cloud EV sebagai pilihan unggul dalam kategori kendaraan listrik.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko menjelaskan bahwa Cloud EV mengusung dengan tagline “Driving the Future of Comfort” yang menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi dengan fitur inovatif yang lengkap dan modern. Dengan jarak tempuh hingga 460 km, Cloud EV memberikan fleksibilitas untuk perjalanan jarak jauh tanpa khawatir tentang pengisian daya.

Baca Juga

“Mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak 460 km dan didukung ragam fitur teknologi pintar,” kata Danang dalam jumpa pers di PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Salah satu daya tarik utama Cloud EV adalah interior yang lapang dan berkelas. Dengan rasio pemanfaatan ruang hingga 84.7 persen, penumpang akan merasa seperti berada di rumah dengan kenyamanan yang tak tertandingi. Fitur-fitur seperti electric seat adjuster, kemampuan rebahan maksimal pada jok, dan layar besar Intelligent Head Unit 15.6 inci menambahkan sentuhan modern dan kemewahan pada pengalaman berkendara.

Tak hanya itu, Cloud EV juga dilengkapi dengan beragam fitur teknologi pintar yang menghadirkan kenyamanan dan keamanan. Mulai dari Advanced Driver Assistance System (ADAS) hingga Wuling Smart Ecosystem (WSE) yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol kendaraan dengan lebih mudah dan aman.

Dari sisi performa, Cloud EV menawarkan empat opsi mode berkendara, yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal, sementara fitur keselamatan seperti Auto Vehicle Holding (AVH) dan empat SRS Airbags memastikan perjalanan yang aman dan nyaman.

Desain eksterior yang elegan dengan Automatic LED Headlight, Flushed Door Handle, dan Horizon Skyline Tail Light menambah kesan mewah pada Cloud EV, sementara 18” Ferris-shaped Alloy Wheels menonjolkan keunikan mobil listrik ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement