Rabu 14 Aug 2024 01:00 WIB

Wuling Bangun 100 DC Charging Sampai Akhir Tahun

Saat ini Wuling telah mengembangkan 17 DC Charging.

Wuling Motors mendirikan fasilitas pengisian cepat baterai kendaraan listrik (EV) bernama DC charging di sejumlah lokas.
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Wuling Motors mendirikan fasilitas pengisian cepat baterai kendaraan listrik (EV) bernama DC charging di sejumlah lokas.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Wuling Motors mendirikan fasilitas pengisian cepat baterai kendaraan listrik (EV) bernama DC charging di sejumlah lokasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Saat ini setidaknya ada 16 titik DC charging di sejumlah lokasi.

Public Relations Manager Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom mengatakan akhir Agutus ini Wuling akan membangun setidaknya 30 DC Charging. “Sampai akhir tahun Wuling menargetkan membangun 100 DC Charging di berbagai lokasi,” kata Gomgom dalam Media Drive Wuling Cloud EV, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga

Gogom menegaskan dalam pengembangan ekosistem mobil listrik di Indonesia merupakan komitmen Wuling untuk semakin memudahkan pemilik kendaraan listrik Wuling dalam mengisi daya saat keluar rumah.

Menurut Gomgom dari 17 DC charging Wuling berada di 16 lokasi meliputi arena Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Selain itu juga ada di Rest Area 207A Cirebon dan Rest Area 379A Batang.

photo
Wuling Motors mendirikan fasilitas pengisian cepat baterai kendaraan listrik (EV) bernama DC charging di sejumlah lokas. - (REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI)

Untuk penggunaan mesin ini diperlukan aplikasi E Charge International dan setelah melakukan registrasi serta masuk ke aplikasi, pengguna bisa scan QR untuk memasukan detail pengisian. Setelah itu lakukan pengisian daya dengan menekan tombol Start Charging dan proses status pengisian dapat dilihat di layar aplikasi. Kemudian, pengguna bisa menyelesaikan pengisian daya dan mengembalikan konektor DC ke tempat semula ketika selesai pengisian.

Saat ini, bagi pelanggan Wuling yang menggunakan DC Charging tidak dipungut biaya apapun. Akses penggunaanya bisa melalui aplikasi E Charging International.

"Untuk sampai saat ini untuk penggunaan DC Charging Wuling masih gratis. Jadi tidak ada harga yang dikeluarkan," kata Gomgom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement