Kamis 01 Dec 2022 16:42 WIB

Youth Entrepreneurship Yayasan Korindo Bantu Pemberdayaan UMKM Masyarakat Pancoran

Pemerintah mendorong pemberdayaan UMKM di masyarakat.

Yayasan Korindo mendukung langkah pemerintah untuk pemulihan ekonomi pascapandemi lewat pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program.
Foto: Dok Republika
Yayasan Korindo mendukung langkah pemerintah untuk pemulihan ekonomi pascapandemi lewat pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, pemerintah mendorong pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kalangan masyarakat. Pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah penting dilakukan karena membantu masyarakat keluar dari kesulitan finansial akibat terdampak pandemi.

Yayasan Korindo mendukung langkah pemerintah untuk pemulihan ekonomi pascapandemi lewat pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program. “Kegiatan wirausaha memiliki berkontribusi besar dalam meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat, terlebih pada masa pemulihan dari pandemi Covid-19 seperti saat ini. Untuk mewujudkan peningkatan rasio kewirausahaan di lingkungan sekitar perusahaan, Yayasan Korindo mendukung para pelaku UMKM dan wirausahawan muda, salah satunya dengan pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program,” ujar Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Selasa (29 November 2022). 

Baca Juga

Lewat Youth Entrepreneurship Program, Yayasan Korindo memberikan dukungan berupa modal usaha senilai total Rp 15 juta untuk dua mitra usaha muda terpilih. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Seo Jeongsik di kantor Kecamatan Pancoran pada Senin (28/11/2022).

Dina Avriani dari Kelurahan Pengadegan, dengan usaha ‘Gallery PKK Pancoran’ dan Nur Linda dari Kelurahan Duren Tiga, dengan usaha ‘Ayam Penyet Uwa Ita’ menjadi dua mitra usaha muda yang terpilih mendapatkan bantuan modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo. “Semoga dengan adanya bantuan ini menambah semangat para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan semakin mandiri untuk dapat menyejahterakan dirinya maupun orang lain,”ujar Dina. 

Sementara itu, bagi Nur Linda modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo menjadi penyemangat baginya untuk meneruskan usaha orang tuanya yang sempat tutup pada 2020 lalu. “Usaha ayam penyet ibu saya sempat tutup karena beliau mengalami stroke dan pandemi, jadi saya sebagai anaknya harus mengambil alih tanggung jawab untuk mencari nafkah bagi keluarga. Karena itu saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Yayasan Korindo.”

Camat Kecamatan Pancoran, Alamsah tidak menampik terkait banyaknya warga Kecamatan Pancoran yang masih terbentur kesulitan finansial pascapandemi. Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo, “Semoga kerja sama bisa dipupuk dan dikembangkan sehingga kita bisa saling mengisi untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penerima modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Pancoran, Jakarta (Kelurahan Pancoran, Kelurahan Duren Tiga, Kelurahan Pengadegan, Kelurahan Cikoko, Kelurahan Rawajati dan Kelurahan Kalibata) berusia 18-28 tahun. Sebelumnya kandidat penerima modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo harus mengajukan ide usaha baru atau pengembangan usaha yang sudah berjalan dan menjalani proses penyaringan dari Yayasan Korindo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement