Rabu 16 Nov 2022 15:54 WIB

Fasilitasi Operasional Pesawat Delegasi G20, JAS Tambah Layanan

JAS menambah staf pendukung dalam memfasilitasi operasional pesawat para delegasi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Penumpang pesawat tiba di Termina Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.ilustrasi
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/wsj.
Penumpang pesawat tiba di Termina Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) dalam perhelatan KTT G20 2022, memfasilitasi operasional pesawat delegasi. Beberapa diantaranya yakni pesawat delegasi Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Jepang, Perancis, Turki, Spanyol, Italy, Inggris, Rwanda, dan Singapura yang turut hadir pada pertemuan tersebut.

“Dalam mempersiapkan diri untuk suksesnya perhelatan G20 2022 di Bali JAS Airport Services juga mengerahkan tambahan Ground Service Equipment (GSE),” kata Direktur Utama and CEO PT Jasa Angkasa Semesta, Adji Gunawan dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga

Adji mengatakan JAS juga menambah staf pendukung dalam memfasilitasi operasional pesawat para delegasi. Dia menuturkan, staf penukung  yang dimobilisasi dari beberapa station lain seperti Surabaya dan Cengkareng juga ditambah. 

Selain itu, Adji memastikan JAS Airport Services juga melakukan koordinasi penuh dengan sejumlah pihak. Beberapa diantaranya seperti PT Angkasa Pura (AP) I (Pesero) Gapura Angkasa, Otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Garuda Indonesia, dan kedutaan-kedutaan asing di Indonesia guna mendukung kelancaran penanganan pesawat delegasi G20 di Bali.

 

Dia mengatakan, JAS Airport Services mendukung suksesnya forum kerja sama multilateral 20 negara kelompok ekonomi utama dunia. Hal tersebut dilakukan dengan memfasilitasi kedatangan para delegasi negara peserta G20 di Bali pada 13-15 November 2022.

"Dengan semangat untuk mendukung presidensi Indonesia pada rangkaian G20 tahun 2022 ini, JAS Airport Services memberikan pelayanan terbaiknya dalam menangani kedatangan dan keberangkatan tamu-tamu VIP anggota delegasi hingga pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi,” ungkap Adji. 

Dia memastikan, JAS Airport Service senantiasa mendukung tumbuhnya dunia penerbangan Indonesia. Khsuusnya dengan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaiknya bagi dunia kebandaraan Indonesia. 

“Kami memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer dan stakeholdernya dengan memenuhi sertifikasi internasional dalam melayani berbagai maskapai asing yang datang ke Indonesia,” ugkap Adji. 

Menurutnya, hal tersebut terwujud dengan re-sertifikasi ISAGO oleh International Air Transport Association (IATA) yang diterima pada bulan Juni 2022 untuk empat station JAS Airport Services. Keempatnya yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Juanda (SUB), dan Bandara Internasional Kualanamu (KNO).

JAS Airport Services juga menerima Sertifikasi The Center of Excellence for Independent Validators Lithium Batteries (CEIV Li-batt) pada 25 September 2022. Sertifikat tersebut untuk penanganan khusus baterai Lithium di stasiun CGK. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement