Ahad 17 Jul 2022 10:08 WIB

Musk: Tesla Bisa Turunkan Harga Mobil Jika Inflasi Melambat

Tesla telah menaikkan harga mobil beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
CEO Tesla, Elon Musk. Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk mengatakan, Tesla dapat menurunkan harga untuk mobil listrik jika inflasi mereda.
Foto: Ding Ting/Xinhua via AP
CEO Tesla, Elon Musk. Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk mengatakan, Tesla dapat menurunkan harga untuk mobil listrik jika inflasi mereda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk mengatakan, Tesla dapat menurunkan harga untuk mobil listrik jika inflasi mereda.

Musk, yang memiliki lebih dari 100 juta pengikut di Twitter, membalas tweet pada Jumat (15/7/2022) yang menanyakan apakah Tesla memiliki rencana untuk menurunkan harga yang telah dinaikkan untuk mengalahkan pandemi dan kesengsaraan rantai pasokan. "Jika inflasi mereda, kami dapat menurunkan harga mobil," kata Musk dalam cuitannya.

Baca Juga

Tesla telah menaikkan harga mobil beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir sebanyak beberapa ribu dolar. Sebab biaya bahan baku untuk aluminium hingga lithium yang digunakan dalam mobil dan baterai melonjak.

Sementara itu, pembuat mobil berjuang untuk mendapatkan chip dan pasokan lainnya karena seluruh industri tengah kekurangan. Musk, orang terkaya di dunia, dalam beberapa pekan terakhir memperingatkan tentang risiko resesi dan mengatakan dia memiliki "perasaan yang sangat buruk" tentang ekonomi.

 

Pada Juni, harga konsumen AS melonjak 9,1 persen ke level tertinggi dalam kurun waktu hampir 41 tahun, karena biaya bensin dan makanan tetap tinggi. Lonjakan ini menandakan masa-masa sulit bagi perusahaan yang sekarang ingin memangkas biaya dan mengubah rencana perekrutan mereka. Demikian dikutip Reuters, Ahad (17/7/2022).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement