Jumat 15 Jul 2022 11:44 WIB

Merek Ini Luncurkan Mobil Listrik di Kisaran Rp 200 Juta, Mau Coba?

Wuling Motors luncurkan mobil listrik dua pintu yang disebut Wuling Air EV

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wuling menawarkan mobil listrik paling murah di Indonesia yang rencananya dipasarkan dengan harga estimasi mulai dari Rp 250 juta.
Foto: dok. istimewa
Wuling menawarkan mobil listrik paling murah di Indonesia yang rencananya dipasarkan dengan harga estimasi mulai dari Rp 250 juta.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Tingginya harga mobil listrik atau electric vehicle (EV) jadi salah satu barrier yang membuat masyarakat masih enggan untuk beralih dari mobil konvensional. Oleh karena itu, pabrikan ditantang untuk bisa menghadirkan EV dengan harga miring.

Tantangan itu pun dijawab oleh Wuling Motors sehingga pabrikan Cina yang telah lima tahun berkiprah di Indonesia itu mencoba menghadirkan EV alternatif yang lebih terjangkau. Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana mengatakan, selaras dengan perayaan lima tahun Wuling di Indonesia, Wuling akan memasuki tingkatan inovasi selanjutnya dengan membawa serta kendaraan listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang mengusung tagline ‘Drive for A Green Life’.

Produk itu adalah produk bernama Wuling Air ev yang merupakan mobil listrik compact dan memiliki desain future-tech. Kehadiran produk tersebut diharapkan dapat berkontribusi untuk mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia dalam rangka merealisasikan mobilitas ramah lingkungan yang berkelanjutan di masa depan.

“Inovasi yang kami hadirkan melalui produk dan layanan purna jual merupakan wujud komitmen Wuling untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Tak hanya itu, kendaraan listrik yang akan kami hadirkan pun turut mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air sebagai bentuk kontribusi Wuling untuk lingkungan yang lebih baik bagi negeri,” kata Arif Pramadana dalam konfernsi pers Wuling Motors yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

 

Saat ini, produk yang akan diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini pun telah bisa dipesan dengan skema pre-booking. Oleh karena itu, Wuling Motors telah mengungkap harga estimasi untuk pembelian Wuling Air ev di Jakarta yakni senilai Rp 250 juta untuk produk standard range dan Rp 300 juta untuk varian long range.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pengguna Wuling Air ev bisa merasakan kebanggaan tersendiri ketika mengendarai mobil ramah lingkungan ini. "Karena, produk ini hadir dengan sentuhan eksterior yang futuristis nan canggih untuk menunjang pengalaman berkendara yang mudah di perkotaan dan juga gaya hidup eco-friendly," kata Dian Asmahani.

Kecanggihan pada mobil four seater ini sendiri tercermin dari penerapan Intelligent Tech Dashboard dan Rotary Gear Selector yang membuat pemilihan transmisi pada mobil ini terlihat unik.

Seluruh perpaduan itu pun membuat mobil yang dibekali dengan fitur Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding ini jadi terlihat futuristik sekaligus minimalis dan fungsional. Republika sendiri telah sempat untuk melihat langsung dan membuktikan kemampuan akomodasi dari mobil mungil tersebut.

Meski hanya dibekali dengan dua pintu, tapi penumpang yang akan duduk di bangku belakang bisa menikmati akses yang mudah lewat pengoperasian jok depan yang bisa dilipat dan digeser. Saat duduk di bangku belakang, penumpang tetap mendapat ruang yang cukup lega dan didukung oleh jok yang akomodatif.

Pada baris depan, pengemudi dan penumpang depan sangat dimanjakan oleh desain cock pit yang minimalis. Selain dimanjakan oleh desain minimalis dan fitur Rotary Gear Selector, pengendara juga makin dimudahkan berkat penerapan voice comand yang disebut dengan Wuling Indonesian Command (WIND).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement