Kamis 18 Jul 2024 17:40 WIB

Adopsi Desain Pintu Gullwing, Hyptec HT Resmi Meluncur di GIIAS 2024

Mobil canggih yang menggunakan platform AEP diklaim beri kenikmatan saat berkendara

Pabrikan otomotif asal China, AION melalui sub brandnya Hyptec resmi meluncurkan kendaraan elektrik terbarunya melalui Hyptec HT dengan harga Rp 685 juta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD
Foto: Ichsan Emrald Alamsyah/Republika
Pabrikan otomotif asal China, AION melalui sub brandnya Hyptec resmi meluncurkan kendaraan elektrik terbarunya melalui Hyptec HT dengan harga Rp 685 juta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrikan otomotif asal China, AION melalui sub brandnya Hyptec resmi meluncurkan kendaraan elektrik terbarunya melalui Hyptec HT dengan harga Rp 685 juta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

CEO AION Indonesia, Andry Ciu mengatakan bahwa kendaraan yang hadir dengan varian Premium dan Ultra dengan desain Pintu Gullwing ini hadir dengan berbagai teknologi dan juga fitur canggih nan cerdas yang sesuai dengan konsumen Indonesia.

“Hari ini, secara resmi AION Indonesia meluncurkan merek Hyptec, mobil listrik high-end bagi para konsumen Indonesia yang menginginkan kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi, serta performa terbaik,” kata Andry Ciu. Dengan mengadopsi desain pintu Gullwing, membuat kendaraan ini memiliki kemiripan dengan apa yang dihadirkan oleh pabrikan mobil listrik ternama asal Amerika Serikat (AS) yakni Tesla melalui Model X.

Meski begitu, perusahaan asal China tersebut melanjutkan bahwa kendaraan berdimensi panjang 4.935 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.700 mm dan jarak sumbu rodanya 2.935 mm ini memiliki berbagai peralatan canggih yang sesuai dengan karakter pengendara di Indonesia.

Mobil canggih yang menggunakan platform Advanced Electrification Platform (AEP) itu, diklaim dapat memberikan kenikmatan pada saat berkendara dengan pengendalian yang sensasional.

Dalam segi kenyamanan pada saat berkendara, kendaraan elektrik ini sudah dibekali dengan 22 titik speaker Dolby Atmos di kabin guna menunjang kenyamanan para penggunanya. Pada kesempatan ini, Andry Ciu membagikan beberapa keunggulan yang terdapat pada kendaraan tersebut seperti Excellent Design, Excellent Space, Excellent Agility dan juga Excellent Energy.

Keempat hal tersebut, merupakan wujud dari kepercayaan diri Hyptec untuk bisa bersaing dengan kendaraan elektrik lainnya yang hadir di pasar otomotif Indonesia.

Tidak hanya canggih dalam segi fitur yang ditawarkan, kendaraan ini juga dibekali dengan performa yang dapat mencukupi kebutuhan pengendara di Indonesia. Hyptec HT dibekali dengan motor listrik 250kW setara dengan 335 HP dan torsi 430 Nm.

Sehingga, kendaraan tersebut dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik. Baterai yang ditawarkan dari kendaraan ini juga mencukupi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, yakni 83 kWh memungkinkan jangkauan berkendara lebih dari 600 km dalam kondisi baterai 100 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement