Senin 06 Jun 2022 23:49 WIB

Maskapai Disarankan Optimalkan Utilisasi Pesawat Agar Harga Tiket Bisa Turun

Maskapai diserukan mengoptimalkan utilisasi pesawat hingga 12 jam per hari.

Sejumlah calon penumpang pesawat berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (18/5/2022). Tingginya harga tiket pesawat saat ini dipengaruhi salah satunya oleh naiknya avtur dunia.
Foto:

Selain mengoptimalkan utilisasi pesawat, Arista juga menyarankan agar maskapai menjalin kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan. Salah satunya dengan Kementerian Pariwisata untuk membuat paket penerbangan ke destinasi wisata dalam negeri.

"Buat paket pariwisata bundling dengan tiket hotel ke destinasi terjangkau dan promosi secara masif, sehingga dilirik pengguna transport domestik," katanya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa saat ini tengah terjadi fenomena revenge travel. Di tengah meningkatnya jumlah pelancong, jumlah tempat duduk yang tersedia tak sebanding. Dampaknya, harga tiket penerbangan mengalami peningkatan karena lebih banyak jumlah pelaku perjalanan atau traveler dibandingkan jumlah tempat duduk.

"Ini adalah hukum ekonomi. Kami sekarang sedang menjajaki peluang dibukanya jalur-jalur baru dan rute-rute baru dan penambahan penumpang," kata Sandiaga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement