Senin 28 Mar 2022 14:20 WIB

BTN Kantongi Rp 1 Miliar Kembangkan Perumahaan Subsidi Khusus Disabilitas

Dana untuk perumahan subsidi terkumpul dari event BTN Run&Ride 2022

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
BTN kantongi Rp 1 M untuk pengembangan perumahan subsidi khusus disabilitas. (ilustrasi).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
BTN kantongi Rp 1 M untuk pengembangan perumahan subsidi khusus disabilitas. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya mendekatkan pelayanan nasabah, salah satunya mencoba mengenalkan berbagai produk unggulan yang dimiliki antara lain KPR BTN GAESS dan berbagai aplikasi yang ada dalam BTN Digital Mortgage System. Perseroan pun mengadakan ajang BTN Run & Ride 2022 pada Ahad (27/3/2022).

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), dari para peserta lari dan sepeda turut menyumbangkan donasi yang dihitung berdasarkan capaian mereka garis finish yang dihitung Rp 72 ribu per kilometernya sehingga total dana yang terkumpul dalam event BTN Run & Ride tahun 2022 mencapai sekitar Rp 984 juta dan dibulatkan menjadi Rp 1 miliar.

Baca Juga

“Dari total dana Rp 1 miliar akan digunakan untuk mendukung rumah sampah yang akan dikembangkan perumahan subsidi yang dibiayai oleh BTN serta didonasikan kepada penyandang disabilitas melalui Yayasan Penyandang Anak Cacat dengan nilai masing-masing sebesar Rp 500 juta,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/3/2022).

Ke depan, Haru berkomitmen, untuk mendukung pembiayaan rumah rakyat. Hal ini dilakukan dalam menyukseskan program pemerintah yakni pembangunan sejuta rumah dan untuk mengurangi backlog perumahan yang mencapai sekitar 11 juta unit.

 

Program perumahan, kata Haru, selain membantu memberikan kemudahan rakyat untuk memiliki rumah yang layak, juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan pekerjaan. "Sektor perumahan harus terus didorong pertumbuhannya karena berpengaruh terhadap sekitar 174 industri terkait pembangunan perumahan yang dibiayai BTN yang mampu menggerakkan perekonomian nasional," ucapnya.

Ajang BTN Run & Ride 2022 untuk para penggemar olah raga lari dan bersepeda di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Ahad, (27/3/2022) secara Onsite Race dan Virtual Real Time Challenge. Ada sekitar tiga ribu peserta memeriahkan acara yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Bank BTN ke-72 Tahun.

“BTN Run & Ride 2022 merupakan event lari dan sepeda onsite yang dilakukan pertama kali pada tahun ini. Kami berharap ajang ini bisa mengobati kerinduan para pecinta lari dan bersepeda setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Haru menjelaskan, BTN ingin menggunakan ajang lari maupun bersepeda ini sebagai bagian dari strategi komunikasi perseroan. Adanya ajang BTN Run & Ride 2022 diharapkan bisa meningkatkan awareness terhadap produk-produk BTN, sehingga lebih dikenal dan juga bisa berinteraksi langsung dengan nasabah maupun juga potensial nasabah.

“Sebenarnya acara serupa sudah digelar pada Desember tahun lalu dan animonya sangat besar untuk menggelar acara lari onsite. Makanya kami gelar lagi ajang serupa dengan menambahkan olah raga bersepeda,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement