Kamis 23 Dec 2021 18:07 WIB

Pos Indonesia Raih 2 Penghargaan Human Capital Performance Award 2021

Direktur Pos Indonesia Tonggo Marbun raih Human Capital Director of the Year

PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan dalam Human Capital & Performance Award 2021. Pos Indonesia memenangkan dua kategori yakni PT Pos Indonesia (Persero) sebagai The Best Recruitment and Workforce Planning Strategy (Logistics Industries) dan Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun meraih penghargaan sebagai Human Capital Director of the Year.
Foto:

Sementara itu, lanjut Tonggo, untuk meningkatkan engagement karyawan, Pos Indonesia mengintegrasikan performance management system dengan talent management. Melalui Integrated Talent Management System (ITMS) ini, pengelolaan dan pengembangan talent Pos Indonesia dilakukan.

Selain itu, Pos Indonesia juga menyiapkan pemimpin-pemimpin Pos Indonesia dengan melakukan program pengembangan. Untuk mengisi kebutuhan pemimpin, Pos Indonesia telah melakukan ADP (Accelerated Development Program) untuk mengejar gap kompetensi dan akselerasi karir milenial leader. Akselerasi karir milenial leader ini dimaksudkan untuk mengisi gap leader di posisi yang lebih tinggi. Sedangkan untuk keperluan jangka panjang, Pos Indonesia memiliki program LDP (Leadership Development Program) untuk mendorong pengembangan future leader.

“Pos Indonesia juga mengubah man power planning sesuai dengan perkembangan bisnis yang baru, mendorong program kemitraan di bidang pekerjaan tertentu dan pembentukan kompetensi baru sesuai dengan kebutuhan bisnis (re-modelling manpower) untuk mendorong productivity enhancement, mengubah kapasitas organisasi agar lebih fokus pada bisnis, simplifikasi birokrasi dan sentralisasi fungsi support dan terakhir, melakukan sentralisasi dan digitalisasi human capital service untuk meningkatkan employee experience,” lanjut Tonggo.

Ketua penyelenggara Human Capital & Performance Award 2021 Ir. Irnanda Laksanawan, MSc Eng (MBM), PhD dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa pihaknya melakukan penilaian terhadap terhadap para peserta dengan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. 

“Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri. Proses seleksi diawali dari penilaian Human Capital & Performance Awards 2021 dari lebih 400 perusahaan di Indonesia,” ungkapnya.   

Acara Human Capital & Performance Award 2021 ini diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Indonesian Institute For Corporate Directorship (IICD), Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Human Capital Institute – USA, Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS) yang bertema “Accelerating Corporate Value Through Human Capital for The Next Normal’’.

 

Event ini bertujuan untuk mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional agar melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, terlebih di masa pandemi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement