Rabu 15 Dec 2021 09:28 WIB

10 Sosok Inspiratif Raih Penghargaan dari Unilever Bidang Sosial Lingkungan

Unilever menggelar penghargaan bertajuk Every U Does Good Heroes

Unilever menggelar penghargaan bertajuk Every U Does Good Heroes
Foto: Unilever
Unilever menggelar penghargaan bertajuk Every U Does Good Heroes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sebanyak 10 sosok inspiratif mendapat penghargaan dari  PT Unilever Indonesia, Tbk. Penghargaan bertajuk “Every U Does Good Heroes” tersebut sebagai wujud kepedulian memeringati hari jadi Unilever ke-88, bertepatan 5 Desember lalu.   

Kepala Komunikasi PT Unilever Indonesia, Tbk,  Kristy Nelwan,  mengatakan  tujuan mulia adalah jantung dari operasi bisnis Unilever, termasuk Unilever Indonesia. 

Baca Juga

Purpose kami sejak dulu tidak pernah berubah, yaitu menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah bagi semua orang. Kami sangat bersyukur bahwa sepanjang 88 tahun perjalanan ini, Unilever Indonesia mampu untuk terus mewujudkan komitmen menjadi perusahaan yang senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan,” kata dia, dalam keterangannya, Rabu (15/12). 

Dia mengatakan, komitmen ini diperkuat dengan strategi baru Unilever secara global, yaitu ‘The Unilever Compass’. Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia percaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia, termasuk permasalahan lingkungan dan sosial. 

 

Dia menyebutkan, terdapat tiga fokus pilar kebaikan yang telah dijalankan Unilever Indonesia selama 88 tahun, yang sejalan dengan fokus “The Unilever Compass” yaitu pertama, membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan ketiga berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif .

Dia menambahkan, percaya bahwa masa depan yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama, Unilever Indonesia juga selalu melibatkan partisipasi aktif masyarakat di seluruh kampanye ataupun programnya, karena kesuksesan dari pembangunan berkelanjutan tidak terlepas dari kesadaran dan peranan masyarakat dalam membuat perubahan. Hal ini salah satunya terwujud melalui program “Every U Does Good Heroes”.

Menurut dia, program yang diselenggarakan sejak Agustus lalu ini bertujuan menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif, sejalan dengan tiga pilar kebaikan Unilever. 

Sebagai puncak, bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-88, diumumkan 10 sosok “Every U Does Good Heroes” yang masing-masingnya berhak menerima micro grant sebesar Rp30 juta untuk mengembangkan project mereka, disertai pembinaan lanjutan secara intensif dari para mentor dan tim Unilever Indonesia. Mereka adalah:

  1. Ari Gunawan, Bali - Organisasi “Precious Island”
  2. Dicky Dwi Alfandy, Lampung - Gerakan “Gajahlah Kebersihan” dengan program “Marine Debris Ranger”
  3. Katrin Sovia Ifana Sari Moko, Jakarta - Gerakan “Be Home Indonesia”
  4. Erliana, Jakarta - Komunitas “Bersama Lansia”
  5. Ni Putu Gita Saraswati, Bali - Organisasi “Kolaborasi Bumi Indonesia” dengan project “Menstrucaraka”
  6. Arif Fajar Saputra, Jakarta - Organisasi “NUXCLE” dengan program “ZUBOARD”
  7. Sandi Mahendra, Sumatera Utara - Gerakan “Terpandu” (Tiap Orang Punya Kesempatan Kedua)
  8. Akbar Trio Mahsuri, Jawa Timur - Program “Student Interfaith Peace Camp”
  9. Nissi Taruli Felicia, Jakarta - Komunitas “Feminis Themis”
  10. Diva Asnawi, Jakarta - Organisasi “KONEKIN” dengan project “BISA”  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement