Jumat 26 Nov 2021 16:24 WIB

Bank Mandiri Dukung Digitalisasi Transaksi Keuangan BP Batam

Bank Mandiri terus mendukung pengembangan ekonomi wilayah pada penguatan daya saing

Bank Mandiri menandatangani perpanjangan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) terkait pemanfaatan produk dan layanan perbankan.
Foto:

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, dukungan perseroan pada penguatan ekosistem logistik nasional ini menjadi bukti keseriusan perseroan sebagai bank BUMN dalam merealisasikan arahan Presiden Joko Widodo melalui Perpres No 5 Tahun 2020 Tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional. Pasalnya, inisiatif ini akan menciptakan simplifikasi proses logistik guna mempercepat layanan dan efisiensi biaya.

Penandatanganan komitmen ini dilakukan oleh Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam Ambang Priyonggo dan SVP Direktorat Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Dadang Ramadhan serta para undangan di Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, di Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (26/11).

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan percepatan implementasi program Batam Logistic Ecosystem (BLE) serta mampu mendukung penataan ekosistem logistik nasional yang kontinyu, efektif, dan akuntabel untuk para pelaku usaha, dalam hal ini eksportir/importir, maupun perusahaan logistik (service provider).

“Bank Mandiri siap menjadi financial partner untuk Batam Logistic Ecosystem (BLE) dalam mendukung transaksi finansial logistik yang aman, nyaman, dan mudah bagi para pelaku usaha. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen dukungan Bank Mandiri selama ini kepada visi, misi dan strategi penataan ekosistem logistik nasional serta bagian dari program BUMN Untuk Indonesia,” ujar Darmawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement