Kamis 18 Nov 2021 10:41 WIB

Taspen Serahkan Ambulans Multifungsi kepada Kementerian BUMN

Ambulans melengkapi sarana fasilitas kesehatan di klinik pratama Kementerian BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Taspen (Persero) menyerahkan ambulans untuk Kementerian BUMN.
Foto: Taspen
PT Taspen (Persero) menyerahkan ambulans untuk Kementerian BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Taspen (Persero) menyerahkan bantuan fasilitas kesehatan berupa satu unit mobil ambulans tipe standar multifungsi untuk mendukung kegiatan di Klinik Pratama Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/11). Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto berharap ambulans tipe standar multifungsi dapat mendukung kegiatan mobilitas di Klinik Pratama Kementerian BUMN sehingga menjadi lengkap sebagai sarana fasilitas kesehatan untuk pegawai di lingkungan Kementerian BUMN.

Susyanto menyampaikan keberadaan Klinik Pratama Kementerian BUMN merupakan bentuk kesigapan Kementerian BUMN dalam memberikan fasilitas kesehatan yang baik dan lengkap sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca Juga

"Klinik Pratama Kementerian BUMN dapat memberikan penanganan pertama sebelum mendapatkan fasilitas lengkap dari rumah sakit rujukan," ujar Susyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (18/11).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Taspen Diyantini Soesilowati mengatakan bantuan ambulans merupakan bentuk program Taspen untuk Indonesia yang berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

"Sebagai BUMN yang bergerak di bidang sosial, TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat," ujar Diyantini.

Diyantini berharap ambulans tersebut dapat mendukung mobilitas kegiatan di Klinik Pratama Kementerian BUMN di tengah  pandemi covid-19. Ke depan, ucap Diyantini, Taspen akan terus memberikan bantuan fasilitas kesehatan ke instansi-instansi lainnya guna memudahkan kerja pemerintah memberantas covid-19.

Diyantini mengatakan penyerahan ambulans ini merupakan kelanjutan rangkaian program TJSL Taspen kepada beberapa instansi. Sebelumnya, dia katakan, Taspen telah menyerahkan bantuan mobil ambulans serupa kepada Polri, Badan Kepegawaian Negara (BKN), BP2MI, dan KORPRI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement