Ahad 15 Aug 2021 11:11 WIB

Vincent, Pemilik Pabrik Sepatu yang Dulu Jualan Keliling

Berawal dari jualan keliling sepatu cuci gudang, Vincent kini memiliki 180 karyawan.

Pedagang sepatu (ilustrasi)
Foto:

Selain karyawan, pertumbuhan bisnis Shopatblow juga didapat lantaran membuka ruang tumbuh bagi para pengusaha sepatu lainnya yang sedang membangun bisnis mereka. Vincent mengatakan terdapat dua dropshipper yang sudah menjadi pelanggan setia Shopatblow hingga sekarang.

Setiap bulan, kedua pengusaha dropship itu bisa memesan lebih dari 250 pasang sepatu. Ia bersyukur, keduanya turut mendulang kesuksesan di domisili mereka masing-masing, yaitu di Medan dan Tangerang.

Tembus pasar ekspor

Tak berpuas diri, Vincent terus berupaya agar Shopatblow mengepakkan sayapnya lebih lebar di pasar internasional. Ia kemudian bergabung dengan Program Ekspor Shopee sejak pertengahan 2020. Dari mengikuti program itu, Vincent banyak belajar sembari mengimplementasikan ilmu yang ia dapat pada usahanya.

Alhasil, produk sepatu wanita Shopatblow kini berhasil menembus pasar ekspor ke Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand. Dua tahun bergabung bersama Shopee dengan mengikuti berbagai program pembinaan usaha, bisnis rumahan Vincent mencatat pertumbuhan hingga 500 kali lipat sejak awal ia memulai bisnis daring di lokapasar ternama itu.

 

 

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement