Jumat 23 Jul 2021 07:50 WIB

Pegawai OJK Kumpulkan Bantuan Senilai Rp 2,6 Miliar

Pegawai OJK mengumpulkan dana untuk masyarakat hingga karyawan di level terendah

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan untuk membantu masyarakat hingga pegawai terdampak, karyawan OJK melakukan pengumpulan dana untuk donasi. (ilustrasi)
Foto:

Adapun bantuan senilai Rp 150 juta yang merupakan donasi bersama industri jasa keuangan dan OJK dalam Program Peduli Bencana akan diberikan dalam bentuk pakaian Alat Pelindung Diri (APD), wearpack, vitamin, kasur, serta kebutuhan lain yang diperlukan untuk tempat perlindungan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dan juga untuk mendukung program trace-test-isolate di desa/kelurahan yang terdampak Covid-19 di DIY.

Mengenai kegiatan OJK dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19, Wimboh telah meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menyediakan sebanyak satu juta dosis bagi para pelaku dan nasabah industri jasa keuangan serta masyarakat yang rencana penyuntikan dilakukan pada Agustus 2021.

 

Sejak Juni hingga Juli 2021 OJK bersama Bank Indonesia (BI) dan industri jasa keuangan telah melakukan vaksinasi kepada 480 ribu orang di seluruh Indonesia. OJK dan industri jasa keuangan memiliki rencana untuk melakukan fasilitasi penyuntikan vaksin kepada 10 juta orang selama semester dua 2021.

"Hal ini dilakukan untuk mengakselerasi pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya sektor jasa keuangan dan menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional," pungkas Wimboh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement