Senin 21 Jun 2021 13:19 WIB

Pertamina Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Petani

Pendampingan dan pembinaan pun diberikan secara langsung ke petani

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu BUMN strategis di Indonesia turut mendukung ketahanan energi di semua sektor.
Foto:

Selain itu juga ada Khoirur Rozikin. Petani Padi di Kabupaten Banyuasin ini juga mengalami peningkatan usaha setelah jadi binaan Pertamina. “Luasan lahan yang semula hanya sebesar satu hektare dengan hasil tiga ton padi. Setelah menjadi MB Pertamina luas lahan menjadi 4,5 hektare dengan hasil padi lebih dari enam ton. Penambahan buruh lepas semula hanya dua orang menjadi 5-6 orang. Dan meningkat dua kali lipat saat masa panen,” jelasnya.

Menurut Fajriyah, melalui Program Pendanaan UMK, Pertamina ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan.

Pertamina juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) point delapan yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab lingkungan dan sosial, demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement