Selasa 06 Apr 2021 22:42 WIB

66 Pegawai BPH Migas Tuntas Ikuti Diklat di Pusdiklatpassus

BPH Migas yakin pelatihan di Pusdiklatpassus Kopassus tingkatkan profesionalisme

Komandan Pusdiklatpassus Kopassus (Danpusdiklatpassus) Brigjen TNI Thevi A Zebua dan Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa. Sebanyak 66 pegawai Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah selesai mengikuti diklat pembentukan karakter (character building) di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Rangkaian kegiatan Diklat Pembentukan Karakter bagi pegawai BPH Migas berlangsung selama dua pekan, mulai 22 Maret hingga 5 April 2021.
Foto:

Sementara itu Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa dalam sambutannya menyatakan alasan pentingnya BPH Migas melakukan kegiatan Diklat Pembentukan Karakter Pegawai BPH Migas antara lain, Badan Pengatur adalah suatu Badan yang dibentuk untuk melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM  dan Gas Bumi pada Kegiatan Usaha Hilir. Oleh karena itu diperlukan pegawai terpilih yang memiliki integritas dan profesionalisme yang akan mengawal BPH Migas kedepan agar menjadi instansi yang mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan lebih baik, salah satunya dibentuk melalui diklat pembentukan karakter (character building) di Pusdiklatpassus Kopassus ini.

Setelah mengikuti diklat ini diharapkan Para Pegawai memiliki minimal 3 (tiga) karakter yaitu Integritas, Etos kerja, dan Gotong Royong yang merupakan esensi dari Program Nawa Cita Pemerintahan. Pada Kesempatan diklat pertama di Kopassus ini, BPH Migas menyertakan 66 pegawai dari unsur Pegawai Negeri Sipil, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, PNS yang memiliki fungsi pengawasan di bidang BBM maupun Gas Bumi serta Para Pegawai Profesional (PNPNS).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pusdiklatpassus yang telah melakukan pembinaan kepada 66 (enam puluh enam) orang pegawai BPH Migas terutama dari sisi mental, spiritual, loyalitas dan integritasnya sehingga outcome-nya diharapkan dapat mendukung kinerja organisasi BPH Migas. Kepada Bapak/Ibu Peserta Diklat,  apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, "ujar Fanshurullah Asa Kepala BPH Migas.

 

Sebuah keniscayaan, bahwa pembangunan karakter, akan mempengaruhi pola pikir, sikap, mental dan prilaku yang tentu akan berbeda, jauh lebih baik dari sebelumnya. Turut hadir pada Upacara Penutupan Latihan Komite BPH Migas, Hendry Ahmad, Ahmad Rizal Sumihar Panjaitan, Ibnu Fajar, Saryono Hadiwidjoyo dan M. Lobo Balia, Sekretaris BPH Migas Bambang Utoro, Direktur BBM Patuan Alfon S, Direktur Gas Bumi Sentot Harijady BTP. Kepala Departemen Taktik dan Teknik Para Kepala Bagian, Para Kabalak, Para Kepala seksi, Kepala Timjas dan para pelatih dari Pusdiklatpassus Kopassus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement