Senin 29 Mar 2021 13:36 WIB

KAI Tambah 21 Stasiun Miliki Layanan Genose

Kereta api menjadi moda yang paling awal menerapkan pemeriksaan Genose.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Petugas menjelaskan kepada calon penumpang kereta api cara melakukan tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19, di Stasiun KA Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (20/3/2021). PT. KAI menambah layanan pemeriksaan GeNose C19 Per 20 Maret 2021 di 23 stasiun, diantaranya Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bekasi, Bandung, Kiara Condong, Cirebon, Cirebon Perujakan, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal, Kutoarjo, Purwokerto, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Madiun, Jombang, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Stasiun Sidoarjo, Jember, dan Ketapang dengan tarif Rp30.000 per test.
Foto:

"Masyarakat sangat antusias akan produk buatan Indonesia ini. Hal tersebut dikarenakan proses yang mudah, cepat, nyaman, dan harganya terjangkau hanya Rp 30 ribu," tutur Joni.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan Genose di stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas. Selain itu juga tidak boleh merokok, makan, minum kecuali air mineral selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

“Hasil pemeriksaan Genose di 44 stasiun tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh," ungkap Joni.

Joni menambahkan khusus calon penumpang yang ingin berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen dapat memesan layanan pemeriksaan Genose melalui aplikasi KAI Access. Pada saat melakukan pembelian tiket Kereta Api jarak jauh, Joni mengatakan calon penumpang dapat menambahkan layanan pemeriksaan Genose langsung pada aplikasi KAI Access.

 

“Dengan semakin banyaknya stasiun yang melayani pemeriksaan Genose diharapkan dapat mendukung kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Joni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement