Jumat 19 Mar 2021 12:55 WIB

Kemenkeu Catat Jumlah BLU Meningkat Jadi 244 Selama Pandemi

BLU diharapkan mempertajam perannya dalam percepatan layananan masyarakat.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Pengelola melakukan rapat dengan menerapkan jaga jarak fisik di Plaza Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Kabupaten Bandung, Kamis (28/5). Kementerian Keuangan mencatat sebanyak 244 Badan Layanan Umum (BLU) sepanjang 2020.
Foto:

Menurutnya, beberapa hal yang harus dilaksanakan dan menjadi perhatian bersama untuk pengelolaan BLU yakni memastikan agar program dan kegiatan pada tahun ini selaras dengan rencana kerja pemerintah 2021, terutama pada prioritas nasional.

“BLU memastikan, program dan kegiatan 2021 sejalan dengan arah kebijakan makro 2021 dalam percepatan pemulihan sosial ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Hadiyanto, BLU memastikan program kegiatan tahun ini sudah sesuai dengan rencana strategis bisnis BLU dan rencana strategis kementerian/lembaga sebagai bentuk pembangunan dan pengembangan BLU yang berkesinambungan.

 “BLU mewujudkan tata kelola yang baik dengan berbasis pada manajemen risiko dan berdasarkan peraturan perundang-undangan, serta melakukan mitigasi risiko dan langkah konkrit untuk mencapai target kinerja pelayanan dan keuangan sesuai kontrak kinerja antara pimpinan BLU dengan menteri keuangan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement