Rabu 03 Feb 2021 11:39 WIB

Luhut Sebut Pekan Depan Direksi LPI akan Terpilih

Dengan adanya LPI, ke depan Indonesia akan banyak mendapatkan peluang investasi.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Mantan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto:

Tiga nama tersebut adalah Ridha Wirakusumah, Tigor Siahaan dan Arif Budiman. Ridha adalah jebolan Bachelor dan MBA dari Ohio University. Dia menyabet gelar doktor dari City University of Hong Kong. Nama Ridha mulai mencuat saat ditunjuk menjadi dirut PT Bank Internasional Indonesia Tbk. pada 2009-2011.

Dia diberi mandat oleh Maybank Group asal Malaysia untuk bersih-bersih aset bermasalah selepas dibeli dari Temasek Group.

Selanjutnya, Ridha berkarir di KKR & Co. Inc pada 2011-2014. Dia kemudian kembali menjadi bankir dengan menjabat kursi dirut PT Bank Permata Tbk. sejak 2016 hingga sekarang.

Sedangkan, Tigor saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk. Dia diberi mandat oleh CIMB Group asal Malaysia pada 2015 hingga sekarang guna mendorong kinerja perusahaan yang sempat merosot.

Sebelum di CIMB Niaga, Tigor lama berkarir di Citibank. Dia orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Chief Country Officer Citibank Indonesia pada 2011-2015. Tigor juga pernah menjabatberkair di Ciitbank kantor New York pada 2000-2003.

Terakhir adalah Arif Budiman. Arief adalah jebolan Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Industri pada 1996. Arief tercatat sebagai TIm Pengkaji Pembentukan SWF dari unsur Kementerian BUMN.

Dia juga sempat menjabat sebagai direktur keuangan PT Pertamina (Persero) dan direktur utama PT Danareksa (Persero). Peraih gelar MBA dari Wharton School University of Pennsilvania ini juga pernah menjadi konsultan di Booz Allen & Hamilton untuk Asia dan Amerika dan Merryl Lynch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement