Selasa 02 Feb 2021 14:35 WIB

Lion Parcel Gandeng FedEx Perkuat Layanan Kargo Domestik

Lion Parcel akan melayani 15 rute dari dan ke Jakarta.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT. Lion Express bekerja sama dengan FedEx, perusahaan logistik terkait penyediaan layanan pengiriman logistik secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia.
Foto:

Selain itu, dukungan jaringan armada pesawat milik sendiri dari Lion Group dan alokasi kargo yang terjamin juga memungkinkan Lion Parcel untuk meningkatkan layanan pengiriman domestik FedEx di Indonesia.

“Kerja sama dengan FedEx memperkuat komitmen kami untuk melakukan inovasi-inovasi dari sisi operasional. Utamanya untuk meningkatkan SLA pengiriman hub-to-hub menjadi tiga jam, dari pesawat touch down/landing hingga sampai ke tujuan. Setiap proses pengiriman harus dilakukan berdasarkan SLA tersebut dan terus kami monitor guna meningkatkan persentase success rate secara keseluruhan,” jelasnya.

Menurutnya kemitraan strategis antara Lion Parcel dan FedEx akan menjadi langkah awal dari kontribusi kedua perusahaan terhadap pertumbuhan industri logistik nasional, dan perekonomian Indonesia. Pada fase awal kerja sama ini, Lion Parcel akan melayani 15 rute dari - dan - ke Jakarta. 

“Rute-rute tersebut merupakan bagian dari upaya Lion Parcel untuk terus melakukan perluasan jangkauan pengirimannya sejak berdiri 2013, yang saat ini telah mencapai 201 kota/hub di seluruh Indonesia,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement